Ingin tampil beda dan cantik saat menggunakan liontin berlian? Ternyata ada trik dan caranya, lho. Anda bisa tampil beda dan juga menawan pada saat menggunakan perhiasan yang satu ini. Nah, di sini kami akan coba jelaskan cara-caranya kepada Anda.

Agar liontin yang Anda gunakan lebih nyaman dan cantik, kami akan jelaskan tipsnya. Selain itu, kami juga akan jelaskan tips cara memilihnya.

Cara Memilih Liontin yang Tepat

liontin berlian
liontin berlian

Pertama-tama, pilihlah jenis liontin yang tepat agar Anda bisa tampil percaya diri. Agar tidak salah pilih, berikut kami jelaskan tipsnya:

1.      Memilih Model yang Sesuai

Liontin sama seperti jenis perhiasan-perhiasan yang lain yang memiliki banyak sekali pilihan model. Anda bisa memilih model-model yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan juga sesuai dengan selera masing-masing.

Sebaiknya hindari model-model yang terlihat tua atau old. Pilihlah model-model everlasting yang jauh lebih bagus dan tampak modern. Model everlasting biasanya akan bertahan dalam kurun waktu 3 hingga 5 tahun ke depan.

2.      Pilih Ukuran Liontin yang Sesuai

Tidak hanya saat memilih cincin saja, saat memilih liontin juga Anda harus mempertimbangkan ukurannya terlebih dahulu. Selain itu, ada cukup banyak ukuran yang saat ini tersedia di pasaran.

Alangkah baiknya Anda coba terlebih dahulu sebelum membeli. Pastikan memilih liontin yang sesuai dengan Anda, tidak terlalu besar juga tidak terlalu kecil. Selain itu, pilih juga liontin sesuai dengan kegiatan Anda sehari-hari, baik itu formal maupun informal.

3.      Memilih Material Emas yang Cocok

Liontin saat ini sudah tersedia dalam berbagai jenis material emas. Mulai dari emas kuning, emas putih, bahkan platinum hingga palladium. Jika ingin yang lebih elegan dan memiliki nilai investasi pilihlah jenis emas kuning atau emas putih.

Jenis emas yang Anda gunakan juga dapat mempengaruhi kualitas dan juga keistimewaan. Maka dari itu, pertimbangkanlah jenis emas yang ingin Anda pilih atau Anda gunakan.

Pilih juga emas dengan karat yang tinggi agar liontin yang Anda pilih semakin berkilau. Karena tingkat karat mempengaruhi tingkat kecantikan kilau sebuah liontin.

4.      Pertimbangkan Budget Sebelum Membeli

Saat ini ada banyak pilihan model dan harga yang tersedia di pasaran. Namun tidak semua mungkin cocok dan sesuai dengan budget yang Anda siapkan. Pasalnya, banyak sekali liontin dengan berlian yang harganya selangit.

Perlu Anda ketahui, kualitas sebuah perhiasan akan memengaruhi harganya. Semakin tinggi kualitasnya, semakin tinggi juga harganya. Meski begitu, Anda tetap bisa melakukan penyesuaian harga atau budget karena Anda bisa memilih kualitas sesuai dengan budget.

Cara Memakai Liontin yang Benar dan Sempurna

Selain kualitas, Anda juga harus mengetahui cara-cara menggunakan liontin yang baik dan benar. Berikut kami jelaskan cara-caranya.

  • Jika Anda memilih liontin berbandul besar, maka pilihlah rantai yang ukurannya sama besar. Karena bandul besar tidak cocok dengan rantai yang kecil, begitu juga sebaliknya.
  • Jika memilih bandul yang kecil, pilihlah rantai yang tipis dan juga halus agar sempurna.
  • Jangan menggunakan lebih dari satu kalung liontin untuk berbagai kegiatan.
  • Bisa menggunakan berbagai perhiasan lain seperti cincin maupun gelang. Pilihlah yang desainnya selaras dengan liontin yang Anda gunakan.
  • Pilih hanya jenis liontin berlian asli agar tampak mewah dan memesona. Cek keaslian berlian dengan meminta penjual menunjukan keasliannya melalui sertifikat maupun alat bernama diamond selector

Demikian kami jelaskan tips memilih liontin berlian dan juga tips menggunakannya. Semoga tips dan cara yang kami jelaskan di atas bisa membantu Anda yang saat ini berencana untuk membelinya.