Tunangan menjadi prosesi penting yang pasangan lakukan sebelum mereka melanjutkan ke proses yang lebih tinggi yaitu pernikahan. Dalam proses ini, acara yang pasti ada adalah tukar cincin antara pasangan. Pertukaran cincin ini dilakukan sebagai simbol mengikat cinta antara kedua orang yang berbeda. Karena merupakan barang yang penting, engagement ring atau cincin tunangan harus dipilih dengan baik.

Pasalnya cincin ini yang akan digunakan sebelum digantikan dengan cincin nikah saat mereka menikah. Salah satu hal yang perlu dipertimbangkan saat ingin membeli cincin tunangan adalah modelnya. Dengan model yang cocok, cincin tunangan bukan hanya barang sakral namun juga sebagai perhiasan yang indah saat dikenakan. Berikut ini ada beberapa model cincin tunangan yang bisa Anda jadikan inspirasi:

engagement ring
engagement ring

Cincin Minimalis

Tunangan memang biasanya memang belum semewah pernikahan jadi cincin minimalis bisa menjadi pilihan terbaik. Cincin tunangan tidak perlu bertabur banyak berlian untuk terlihat mewah. Hanya dengan satu berlian saja cincin sudah tampak cukup indah dan mengesankan. Jika pasangan Anda kurang suka berlian maka Anda bisa mencari cincin yang polos atau memiliki berlian minimalis.

Cincin Aksen Daun atau Bunga

Jika ingin menggunakan cincin dengan bentuk yang sedikit lebih unik namun tetap minimalis, cincin aksen daun atau bunga bisa menjadi pilihan. Biasanya aksen daun dan bunga ditambahkan pada bagian lingkaran cincin. Tambahan berlian di tengah aksen daun dan bunga yang dihadirkan menambah keindahan cincin Anda.

Cincin Vintage

Model vintage saat ini masih banyak disukai karena terkesan elegan dan misterius. Tidak hanya untuk aksesoris, cincin model ini juga bisa Anda jadikan engagement ring atau cincin tunangan. Biasanya tidak banyak ornamen yang diberikan pada cincin ini karena pada umumnya pemakainya ingin menampilkan kesan simpel. Meskipun begitu, Anda tetap bisa menambahkan berlian kecil jika ingin cincin lebih berkilau.

Cincin dengan Gambar Hati Menyatu

Prosesi tunangan merupakan prosesi untuk menyatukan dua hati dan selanjutnya menempuh hidup bersama setelah prosesi pernikahan. Dengan makna dalam tersebut, cincin pasangan yang terhubung satu sama lain sangat cocok untuk dipilih. Biasanya cincin pasangan yang terhubung ini menggunakan simbol hati. Jadi jika cincin disatukan akan membentuk simbol hati. Menarik bukan?

Cincin dengan Ukiran Nama Pasangan

Meskipun sudah biasa digunakan oleh banyak pasangan namun cincin dengan ukiran nama pasangan masih sangat direkomendasikan. Hal ini bertujuan agar Anda ingat bahwa ada nama yang sudah mengikat. Karena nama seseorang biasanya terdiri dari beberapa huruf, ukiran ini akan dipasang pada bagian dalam cincin. Sedangkan bagian luar lebih polos atau ada ukiran lain yang menarik.

Cincin Bold

Inspirasi model cincin tunangan yang terakhir adalah model bold. Model ini sangat unik sehingga cocok jika Anda ingin memiliki cincin tunangan anti mainstream. Cincin ini cukup mencolok serta glamor dan mewah. Jika memilih cincin jenis ini, Anda bisa menyimpan dan menggunakannya pada acara-acara tertentu saja. Agar lebih indah, pilih cincin yang memiliki berlian.

Koleksi Cincin Tunangan dari Mondial Jeweler

Mondial Jeweler merupakan salah satu toko perhiasan berlian yang menghadirkan banyak koleksi. Salah satu koleksi yang disukai penggemarnya adalah engagement ring atau cincin tunangan. Kebanyak desain yang dihadirkan cukup simpel namun tetap terlihat menarik dan mewah. Cincin ini dijual secara berpasangan dan disesuaikan dengan selera wanita atau pria pada umumnya.

Jika tidak suka cincin berbahan emas kuning, Mondial Jeweler juga menyediakan cincin dengan bahan emas putih. Ada dua brand yang bisa Anda pilih yaitu Mondial dan Miss Mondial. Langsung saja kunjungi website dari Mondial Jeweler yaitu mondialjeweler.com untuk melihat daftar koleksinya.