Seiring berjalannya masa dunia akan terus berevolusi seperti halnya emas akan mengalami evolusi di industrinya, mulai harga jual, desain-desan produk berbahan emas, dan sebagainya.

Emas pada umumnya sering mengalami naik turun harga jual dan beli, ini diakibatkan inflasi yang tidak dapat dikendalikan apa lagi di awal tahun 2021 harga emas menjadi nilai terburuk ideks komoditas bloomberg. 

Maka dari itu kami bersedia memberikan informasi yang kami sajikan secara sederhana mengenai harga cincin emas,  emas selalu menjadi cikal bakal bahan yang diolah menjadi emas batangan, perhiasan (cincin, kalung, anting, gelang dsb).

Saat ini harga cincin emas mengalami pasang surut akit dampak dari permasalahan ekonomi dunia, kondisi politik dan dinamika pertambangan.

Pembagian emas

Emas memiliki ragam warna yang paling menojol ialah emas kuning, emas ini yang paling sering kita jumpai di penjuru daerah.

harga cincin emas
harga cincin emas

Di pasaran juga emas kuning sangat populer memliki daya tarik yang kharismatik menjadikan konsumen semakin minat untuk menambah koleksi emas ini, pembagiannya antara lain: 

  1. Emas putih, emas putih ini terbuat dari tiga bahan yaitu 75 persen emas murni, 25 persen  perak dan platinum. Saat pengolahan emas akan berwarna putih terlihat cantik dan elegan. Keunggulan emas putih lebih kuat dan tahan lama, emas putih membuat berlian lebih terlihat bersinar, emas putih terlihat lebih modern untuk perhiasan saat ini. harga emas putih sedikit lebih murah dari emas rose gold. 
  2. Emas kuning, emas yang terdiri dari dua bentuk yaitu batangan dan perhiasan. Emas kuning wujudnya lebih lunak, pada umunya emas kuning sering digunakan untuk cincin, kalung, gelang, anting dan sebagainya. Namun emas akan memudar jika terlalu lama disimpan, maka kita dapat mempolesnya lagi di toko saat kita membeli barang perhiasan. Emas kuning memiliki kelebihan harga emas lebih murah, emas kuning saat diajurkan untuk seluruh kalangan.  Harga emas kuning jauh lebih murah dr emas putih dan rose gold.
  3. Rose gold atau merah muda, emas yang satu ini warna sangat cantik diproses dari campuran emas murni dengan tembaga sehingga dapat menghasilkan waran rose gold yang banyak diminati kaum perempuan dan mendapatkan nilai jual dengan harga cukup mahal. Emas rose gold ini memberikan nilai jual yang cukup tinggu dari pada putih emas kuning dan putih emas kuning.

Intip harga cincin nikah, cincin merupakan perhiasan favorit untuk seluruh kalangan. Nah cincin ini lebih sering diburu oleh perempuan selain nambah eksistensi perhiasan cincin emas ini dapat mempercantik jari manis kita loh, saat ini cincin emas sudah mengalami perkembangan dengan model cincin yang estetik dan unik.

Tidak kalah dengan perhiasan lainnya cincin selalu jadi boomerang yang diburu. Dapat dilihat harga emas secara universal yang paling mahal berwarna rose gold, emas putih kemudian emas kuning. 

Keunikan emas memilki berbagi warna bahwa sampai warna pelangi, tergantung pengelolaan emas dan sampai saat ini ketiga warna emas itu menjadi favorit.

Harga cincin emas rose gold pergram dapat kita anggrakan sekitar  empat ratus ribu sampai sembilan ratus lima puluh, sedangkan untuk cincin emas putih dan kuning harganya masih dibawa harga cincin emas rose gold namun tetap sesuai permintaan dan kebutuhan konsumen saat memilih cincin emas cantik ini.