Melakukan pertunangan kepada seorang wanita bagi seorang laki – laki ini merupakan sebagai bentuk keseriusan dalam menjalin sebuah hubungan, hal ini dikarenakan dengan melakukan pertunangan maka tinggal selangkah lagi ke proses pernikahan yang memang secara aturan agama dan negara menjadi hal yang diharuskan. Meskipun hanya pertunangan namun tetap saja harus dipersiapkan secara baik agar dalam acaranya bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan semuanya. Dalam sebuah pertunangan salah satunya yang meski memang dipersiapkan adalah engagement ring

Kenapa engagement ring ini menjadi salah satu yang harus dipersiapkan? Hal ini dikarenakan untuk mengingatkan kepada pasangan yang bertunangan bahwasannya diri mereka masing – masing sudah saling mengikat satu sama lainnya dengan dibuktikan dengan cincin tersebut. nah untuk memilih cincin  pertunangan ini maka janganlah sembarangan dan terburu – buru agar dalam memilih cincinnya bisa sesuai dengan yang diinginkan. sebagai tips saja ada hal yang memang harus diperhatikan diantaranya adalah :

engagement ring
engagement ring

1. Sesuaikan dengan dana yang dimiliki

Pada umumnya memang cincin pertunangan biasanya mempunyai harga yang cukup mahal, meski seperti itu kita bisa memilih cincinnya sesuai dengan dana yang kita miliki. Semakin dana yang kita miliki besar maka kita akan leluasa dalam memilih cincin pertunangannya. Sehingga pastikan sebelum melaksanakan pertunangan dana yang kita miliki harus dipersiapkan agar bisa memberikan yang terbaik kepada pasangan kita.

2. Tentukan logam dan batu permata yang hendak dipilih

Untuk memilih logam ada banyak pilihan yang bisa kita pilih dari mulai emas sampai perak dan itu tergantung dari selera masing – masing. Jenis logam yang hendak dipilih ini memang untuk dijadikan rangka cincin yang nantinya akan disatukan dengan batu permata. Untuk batu permata memang ada beberapa pilihan namun di kalangan masyarakat saat ini berlian sering menjadi pilihan utama. Khusus dalam memilih berlian pastikan kita memilih berlian yang asli dan dalam keadaan baik. Hal ini dikarenakan dalam berlian bila ada sedikit cacat maka harga dari berlian itu akan turun sesuai dengan kondisinya.

3. Desain cincin

Bila sudah memilih logam dan batu permata yang hendak anda pilih maka carilah desain cincin yang memang anda inginkan dan bila digunakan oleh pasangan anda akan terlihat bagus serta cocok. Apalagi sekarang sudah banyak desain – desain cincin terbaru yang memang memiliki keunikan tersendiri. 

4. Ukuran lingkar cincin

Biasanya ukuran jari cincin wanita dewasa memang memiliki ukuran yang sama namun untuk berjaga – jaga maka anda bisa melihat jari pasangan anda terlebih dahulu agar ketika hendak akan digunakan oleh pasangan kurang pas. Makanya ketika nanti membeli cincin pertunangannya diharapkan pasangan pertunangan anda bisa diajak untuk mencobanya. 

Dengan memperhatikan 4 hal di atas maka mudah mudahan dalam memilih engagement ring bisa sesuai dengan harapan anda masing – masing setiap pasangan yang akan bertunangan. Sebagai rekomendasi dari kami bila anda masing bingung dalam membeli batu berliannya maka alangkah baiknya bila membeli di mondial jeweler.

Mondial jeweler ini menjadi salah satu toko yang menjual berbagai macam berlian dengan kualitas yang terbaik sehingga sudah barang tentu semua berlian yang ada itu sudah pasti keasliannya. Agar bisa mengetahui lebih lanjut maka anda bisa datang langsung datang ke toko terdekat dengan tempat tinggal anda atau bisa mengetahui informasinya di website mondial jeweler.