digital marketing agency
bisnis

Apa yang Sebenarnya Dilakukan Digital Marketing Agency?

Dengan lebih dari 80% konsumen yang meneliti produk secara online dan lebih dari satu miliar orang menggunakan mesin pencari, seperti Google, setiap bulan, pemasaran digital menjadi semakin penting untuk menjangkau konsumen. Banyak perusahaan beralih ke digital marketing agency untuk membantu mereka menyusun strategi dan mengelola campaign mereka untuk meningkatkan visibilitas mereka secara online dan meningkatkan penjualan mereka. 

Jika Anda bertanya-tanya bagaimana agensi pemasaran digital dapat membantu upaya pemasaran Anda, akan sangat membantu jika Anda memahami apa yang dilakukan agensi pemasaran digital dan apa yang dapat Anda harapkan saat bekerja dengannya.

Dalam postingan kami kali ini, kami akan membahas secara tepat apa yang dilakukan agensi pemasaran digital dan bagaimana mereka dapat membantu mendorong hasilnya untuk bisnis Anda. Ingin mengetahui bagaimana tim ahli kami di IDEOWORKS.ID telah membantu klien kami mencapai tujuan bisnis mereka dan mendorong hasil? Baca terus!

Apa itu Pemasaran Digital atau Digital Marketing?

Untuk memahami cara kerja digital marketing agency, sebaiknya pahami dulu dasar-dasar digital marketing. Penjelasan sederhananya adalah bahwa digital marketing adalah pemasaran bisnis untuk produk dan jasa secara online.  Pemasaran digital mencakup strategi seperti:

  • Pemasaran mesin pencari (SEO)
  • Iklan dengan metode bayar per klik (PPC / pay per click)
  • Content marketing
  • Email marketing
  • Manajemen dan pemasaran media sosial
  • Dan banyak lagi

Pemasaran digital menggunakan platform dan teknologi online untuk memasarkan produk dan layanan Anda secara efektif di Internet. Sehingga Anda dapat menjangkau dan mengonversi prospek yang berkualitas dengan lebih baik. Dengan pemasaran digital, Anda juga dapat dengan mudah memantau perilaku dan keterlibatan pelanggan, sehingga Anda dapat melacak keberhasilan campaign Anda dan dengan mudah mengidentifikasi strategi mana yang mendorong hasil terbaik untuk bisnis Anda. Jika Anda menginginkan akses ke beberapa strategi dan campaign pemasaran, agen pemasaran digital dengan layanan lengkap seperti yang ditawarkan IDEOWORKS.ID adalah jawabannya.

Apa yang Agensi Digital Marketing Akan Lakukan untuk Bisnis Anda?

Agensi ini pada umumnya mengkhususkan diri dalam mengetahui tren pemasaran terbaru dan memanfaatkan alat serta strategi terbaik untuk membantu bisnis menonjol dari pesaing mereka. Akibatnya, banyak perusahaan mempercayai agen pemasaran digital untuk mengelola campaign pemasaran mereka dan meningkatkan visibilitas mereka di dunia online.  Berikut adalah ikhtisar tentang apa yang dapat dilakukan agensi pemasaran digital untuk perusahaan Anda: 

  • Mengidentifikasi, membuat, dan menerapkan strategi pemasaran yang berharga: Agensi pemasaran digital bekerja dengan klien untuk membuat dan menerapkan strategi pemasaran khusus yang paling sesuai dengan bisnis mereka dan memberikan laba atas investasi (ROI atau return of investment) terbaik. 
  • Melacak kemajuan campaign dan memberikan laporan komprehensif: Agensi pemasaran digital akan melacak kemajuan dan keberhasilan campaign pemasaran Anda dan memberi Anda laporan khusus yang komprehensif, sehingga Anda selalu mengikuti perkembangan. 
  • Mengevaluasi hasilnya: Agensi pemasaran digital juga akan mengevaluasi hasil strategi pemasaran dan campaign untuk mengidentifikasi strategi mana yang mendorong pendapatan paling besar untuk bisnis Anda. 
  • Membantu menghasilkan prospek dan penjualan: Secara keseluruhan, tujuan utama agensi pemasaran digital adalah menghasilkan lalu lintas web dan prospek serta meningkatkan penjualan untuk bisnis Anda melalui strategi pemasaran inovatif mereka.

Digital marketing agency yang profesional seperti IDEOWORKS.ID pada umumnya akan bertindak sebagai perpanjangan dari tim pemasaran internal Anda. Mereka dapat mengelola website dan akun media sosial Anda, melacak keberhasilan campaign, dan menerapkan strategi pemasaran yang paling efektif untuk menghasilkan prospek dan penjualan.

Comments Off on Apa yang Sebenarnya Dilakukan Digital Marketing Agency?