Makanan selain ASI dapat mulai diberikan pada bayi usia 6 bulan keatas. Makanan yang diberikan pada usia tersebut harus memiliki tekstur yang lembek dan sedikit cair untuk menghindari bayi tersedak. Sebab pada usia tersebut bayi belum memiliki gigi dan belum bisa mengunyah makanan. Tapi pada bayi usia 1 tahun keatas, anda dapat mulai memberikan makanan dengan tekstur yang lebih padat. Pada usia ini si bayi dapat mulai diperkenalkan dengan makanan yang lebih memiliki tekstur seperti bubur, tahu, olahan telur, ikan dan lain-lain. Untuk memenuhi kebutuhan nutrisi si bayi, Cerelac membantu moms untuk mencukupi kebutuhan nutrisi harian si kecil dengan memberikan produk bubur bayi 1 tahun keatas.

Jenis Makanan yang Baik untuk Bayi 1 Tahun Keatas

Bayi berusia 1 tahun keatas sudah membutuhkan energi lebih untuk menunjang keaktifannya. Untuk mendukung segala aktivitas si kecil, moms perlu memberikan makanan yang sehat untuk ai kecil. Makanan yang mom berikan sebaiknya makanan yang mengandung karbohidrat atau protein agar si kecil memiliki energi yang cukup untuk segala aktifitasnya. Bayi usia 1 tahun keatas membutuhkan asupan 1000 sampai 14000 kalori setiap harinya. Agar kebutuhan kalori si kecil tercukupi, moms dapat memberikan makan utama 3 kali dan memberikan camilan 2-3 kali dalam sehari. Moms bisa mendapatkan kebutuhan kalori tersebut dari bubur bayi 1 tahun keatas dari Cerelac. 

Perkembangan Ketrampilan Makan Bayi 1 Tahun Keatas

Saat bayi telah menginjak usia 1 tahun, biasanya si kecil mulai susah makan. Si kecil mulai dapat merasakan kebosanan terhadap jenis makanan yang moms berikan. Oleh sebab itu, moms perlu memberikan variasi menu makanan untuk tetap menjaga pola makan si kecil. Selain itu, moms dapat mulai melatih ai kecil untuk makan dengan tangannya sendiri. Moms dapat memberikan camilan seperti biskuit, buah dan makanan padat lain. Jika moms kebingungan mengatasi kebosanan si kecil terhadap makanan, moms dapat memberikan bubur bayi 1 tahun keatas dari Cerelac, sebab cerelac memiliki beberapa pilihan rasa, seperti bubur sereal kacang hijau, bubur sereal ayam bawang, bubur sereal apel, jeruk dan pisang, dan bubur sereal beras merah.