Kesehatan adalah hal yang harus di jaga oleh setiap manusia untuk bisa menjalani hidup ini. Ada sebagian orang berkata kalau kesehatan itu mahal harganya, iya memang benar seperti itu karena sehat tidak bisa di beli dengan uang. Maka jagalah kesehatan setiap saat untuk mencegah mencegah sakit.

Tetapi, untuk antisipasi tidak ada salahnya Anda menyiapkan biaya untuk kesehatan. Seperti dengan menjadi anggota di Asuransi Kesehatan Syariah. Asuransi ini sendiri adalah jaminan ataupun perlindungan kesehatan yang diberikan dari perusahaan kepada nasabah yang mungkin terjadi di kemudian hari. Dengan begitu Anda tidak perlu lagi cemas untuk kesehatan kelak karena sudah menjadi tanggungan perusahaan asuransi tersebut.

Asuransi ini tentu sesuai dengan namanya yaitu dengan ketentuan syariat Islam. Konsep syariah ini langsung di awasi oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) sehingga tidak perlu cemas lagi akan ada riba. Maka dari itu jadilah anggota di asuransi kesehatan syariah supaya bisa mendapatkan keuntungan yang di bawah ini!

Berikut ini 2 Keuntungan yang di Dapat Jika Menjadi Anggota Asuransi Kesehatan Syariah

Asuransi Kesehatan Syariah
Asuransi Kesehatan Syariah

Pembagian Keuntungan Sama Rata

Keuntungan pertama adalah akan mendapatkan pembagian keuntungan yang sama rata. Semua dana kontribusi di asuransi syariah menjadi hak nasabah. Anggota akan mengajukan dana untuk membayar klaim dan kemudian dengan pihak asuransi akan menggunakan dana tersebut. Jika dana kontribusi lebih kecil dari dana klaim maka defisit akan rugi. Sebaliknya jika lebih besar maka untung dan jika terjadi hasilnya akan dibagi 3. 60% menjadi  saldo tabarru, 30% diberikan ke nasabah, dan 10% diberikan ke pengelolah.

Dana Tidak Bisa Hangus

Keuntungan kedua dengan menjadi anggota adalah dana nasabah tidak akan hangus. Saat nasabah ingin menarik dana sebelum waktu habis tidak akan mempengaruhi jumlah dana yang telah di simpan. Karena dana bisa di ambil kapan pun nasabah butuh dan memperhatikan kalau benar – benar membuatnya untung. Lain halnya dengan asuransi konvensional dana yang diterima akan berkurang jika di ambil tidak sesuai waktu.

Itulah keuntungan yang di dapat jika menjadi anggota Asuransi Kesehatan Syariah. Jadi, sebaiknya menjadi anggota di asuransi syariah untuk mencegah adanya riba.