millenial
bisnis

Pengeluaran Generasi Millenial dan Tips Mengaturnya

Di jaman modern ini, yang mana gaya hidup sudah berubah dari beberapa dekade yang lalu. Pada zaman modern ini para generasi nya disebut dengan generasi millenial yang memiliki pola hidup yang memiliki ciri khusus. Ciri khusus tersebut salah satunya adalah dalam hal pengeluaran yang cenderung besar dan sulit untuk dihindari. Dalam tulisan ini dibahas mengenai 4 pengeluaran besar bagi generasi modern saat ini, diantaranya:

millenial
millenial

1. Fashion

Fashion memang sulit untuk dihindari di jaman modern ini, bagi generasi Millenial, tentu saja fashion adalah hal yang tidak dapat ditinggalkan. Trend fashion memang menjadi trend tersendiri bagi mereka yang dekat dengan dunia media sosial. Wajib hukumnya bagi mereka untuk selalu up to date tentang fashion, karena memang ini sebuah keharusan demi mengejar konten untuk mengisi beranda sosial media.

2. Selalu Membutuhkan Barang Baru

Hal baru yang selalu dirilis dan selalu memiliki tipe terbaru adalah gadget, misalnya smartphone, kamera maupun laptop. Gadget akan selalu merilis barang terbaru, dan para generasi modern ini tentu saja diwanti-wanti untuk untuk tidak selalu tergoda. Apalagi jika masalah cicilan gadget sebelumnya masih belum lunas.

3. Nongkrong dan Berburu Makanan Di Luar

Nongkrong di café dan makan diluar memang sudah menjadi rutinitas bagi generasi Millenial, apalagi sekarang ini banyak sekali tempat nongkrong dan makan yang instagramable dan eye catching. Kedua kebiasaan ini sebenarnya boleh-boleh saja, namun apabila dilakukan pada intensitas yang terlalu sering, tentu akan mengganggu kestabilan keuangan.

4. Travelling 

Kebiasaan selanjutnya yang sangat dekat dengan dunia generasi modern ini yaitu travelling. Travelling seperti kebutuhan tersendiri yang memiliki manfaat untuk merefresh otak yang selama ini sudah jenuh dengan pekerjaan atau tugas sehari-hari. Sebaiknya Travelling dilakukan dengan rencana yang terinci.

Semua pengeluaran di atas dapat diatasi dengan mengalokasikan sejumlah dana ke x-Card Jenius yang Anda miliki. Dan jika ingin membeli sesuatu Anda harus menggunakan x-Card sebagai cara bertransaksi. Sedangkan fitur Dream Saver dapat Anda manfaatkan untuk mengatur pengeluaran di masa depan.

Comments Off on Pengeluaran Generasi Millenial dan Tips Mengaturnya