Otomotif

Ganti Oli Mobil Secara Rutin di Bengkel Terpercaya

Ganti Oli Mobil harus dilakukan secara rutin. Hal ini tentu bukanlah sebuah hal yang sepele. Apabila waktunya sudah tiba  namun penggantiannya ditunda-tunda, kualitas dari oli tersebut semakin lama tentu akan terus menurun. Karena hal ini mobil pun akan terpengaruh sehingga membuatnya menjadi rusak.

Anda yang baru saja memiliki mobil keluaran terbaru, pada umumnya akan disarankan untuk mengganti oli ketika odometer menunjukkan angka 1.000 kilometer. Bukan hanya itu, terkadang Anda juga akan diminta oleh bengkel resmi untuk kembali mengganti oli ketika sudah mencapai 2.500 kilometer. Dalam masa itu, biaya untuk servis tidak akan dibebankan kepada pemilik mobil.

Ganti Oli Mobil
Ganti Oli Mobil

Namun sesudah masa gratis tersebut lewat, tidak jarang para pemilik mobil mulai acuh terhadap kondisi oli mobil mereka. Anda harus lebih memperhatikan hal ini tentunya dengan cara mengganti oli mobil secara rutin. Pada umumnya waktu ganti oli  mobil yang sering direkomendasikan adalah ketika mencapai 10 ribu kilometer.

Kualitas oli mobil bisa mengalami penurunan karena kelupaan mengganti filter oli. Apabila tidak segera diganti lama kelamaan kotoran yang mengendap pada saringan tersebut menjadi menumpuk. Karena hal itu, maka oli tidak bisa bersirkulasi secara baik.

Pada umumnya Anda akan disarankan untuk mengganti filter seduah 2 kali melakukan ganti oli. Beberapa pendapat juga ada yang menyatakan bahwa jika mobil digunakan hampir setiap hari dengan jarak yang ditempuh lebih dari 20 kilometer, maka waktu terbaik untuk menggantinya adalah 8 bulan sekali.

Untuk mengganti oli mobil, tentu Anda perlu memilih bangkel terpercaya. Montir.id adalah sebuah pilihan tepat untuk Anda. PT Montir Indonesia Jaya didirikan dengan tujuan untuk menyediakan sarana online bagi seluruh layanan yang berhubungan dengan mobil.

Layanan atau produk yang disediakan oleh Montir.id meliputi: jasa servis mobil, jasa cuci dan detailing, penjualan dan pemasangan spare part mobil, penjualan dan pemasangan aksesoris mobil, layanan darurat atau emergency, layanan finansial, konsultasi, dan lain sebagainya. Jadi percayakan ganti oli mobil Anda di tempat ini.

Comments Off on Ganti Oli Mobil Secara Rutin di Bengkel Terpercaya