Performa mesin yang baik untuk motor bisa ditentukan dari bagaimana memilih oli yang cocok dan sesuai untuk kendaraan tersebut. Dari itu memilih oli motor yang benar-benar sesuai perlu diketahui oleh setiap pemilik motor untuk menjaga dan membuat kondisi mesin tetap awet. Sebenarnya untuk mendapatkan oli motor sendiri sekarang ini bisa didapatkan secara mudah dengan banyaknya produk oli motor dengan merk yang berbeda.

oli motor
oli motor

Akan tetapi agar mendapatkan oli yang cocok tentunya tidak boleh sembarangan dalam memilih, terlebih lagi jika kondisi motor anda kurang baik. Maka pilihan oli motor yang tepat mutlak harus dilakukan dengan baik.

Mengetahui apakah oli motor yang dipilih cocok atau tidak dapat dilakukan dengan melihat berbagai indikator berikut.

  1. Pilihan oli motor yang cocok pastinya memiliki getaran untuk mesin lebih halus, hal ini karena pada spesifikasi oli motor yang dipilih cukup dalam kekentalan dan yang lainnya. Selain itu dapat juga disesuaikan dengan type dari motor itu sendiri.
  2. Dapat menjadikan suhu mesin tetap stabil. Oli motor yang cocok selanjutnya dapat diketahui dari suhu mesin motor yang selalu dalam keadaan stabil. Akan tetapi jika pilihan oli ternyata kurang pas justru dapat menjadikan kondisi mesin menjadi cepat panas.
  3. Meminimkan penguapan oli mesin. Penguapan yang terjadi pada motor bisa terjadi karena adanya celah pada linier serta piston yang tidak cocok dan melewati batas toleransi yang mengakibatkan oli menyelusup serta masuk dalam ruang bakar serta turut terbakar. Hal ini dapat dilihat dengan keluarnya asap putih dari knalpot.
  4. Putaran stabilnya mesin yang lebih enteng dan responsif. Penggunaan oli yang pas pastinya bisa merasakan pada mesin motor yang lebih enteng dan responsif. Hal ini tidak akan terasa jika pilihan oli yang dilakukan kurang cocok sehingga perlu dipilih pada awalnya.

Memilih oli motor yang cocok untuk sekarang ini bisa lebih mudah dilakukan dengan memilih produk oli dari TOP 1 yang sudah terkenal sebagai produk oli terbaik yang sangat cocok untuk mesin motor anda.