Musim kemarau sekarang ini menjadi permasalahan sendiri bagi kulit pada setiap orang karena akan menimbulkan sesuatu hal yang tidak di inginkan yaitu kulit menjadi kering. Kulit kering sering terjadi baik akibat dari cuaca maupun faktor kulit yang ada. Bagian – bagian tubuh yang selalu diperhatikan dalam kulit kering baik itu laki – laki ataupun perempuan yaitu pada bagian wajah, tangan dan kaki. Berbagai cara mengatasi kulit kering pada tubuh ini bisa dilakukan dengan beberapa cara baik secara alami maupun menggunakan bahan yang terbuat dari bahan kimia namun yang aman pada tubuh kita.

Cara Mengatasi Kulit Kering Pada Tubuh

Kulit menjadi kering membuat setiap orang menjadi tidak nyaman dan tidak percaya diri dengan keadaan seperti itu dikarnakan terlihat kurang segar dan kusam. Apalagi perempuan yang selalu memperhatikan penampilan setiap harinya sehingga kulit pada tubuh nya terus melakukan perawatan menjaganya agar tetap segar.

Beberapa cara mengatasi kulit kering pada bagian tubuh yang sering kusam diantaranya dengan cara sebagai berikut :

Pertama dengan menggunakan pelembab yang cocok dengan kulit anda. Pelembab yang sering digunakan yaitu handbody ini salah satu jenis pelembab yang bisa digunakan di bagian tubuh manapun. Namun harus berhati – hati dan cocok dengan kulit supaya bisa terhindar dari alergi dan iritasi akibat ketidakcocokan tersebut. Dan tidak cocok untuk di gunakan pada wajah.

Kedua jauhi mandi dengan air panas yang berlebihan. Air panas harus di kurangi seminimal mungkin dikarnakan air panas dapat melunturkan minyak alami pada kulit tersebut sehingga dapat menimbulkan kekeringan dan kusam pada kulit tubuh anda.

Ketiga gunakanlah tabir surya. Ini digunakan untuk meminimalisir sinar matahari langsung mengenai kulit sehingga terhindar dari rasa panas dan kering pada kulit. Gunakan tabir surya dengan SPF 30.

Keempat perbanyaklah minum air putih. Kegunaannya yaitu untuk menghindari dari dehidrasi sehingga kulit akan menjadi kering. Minum air putih minimal 8 gelas per hari.

Dengan menggunakan langkah –  langkah diatas mudah – mudahan bisa meminimalisir kekeringan pada kulit anda dan akan terlihat segar dan nyaman.