Ada beberapa orang yang jual wine, tapi tahukah Anda sebenarnya bagaimana membuat wine sampai bisa seenak itu? jual wine di Indonesia memang sudah menjadi lahan bisnis baru. Pada artikel ini akan dibahas mengenai cara pembuatan yang biasa digunakan dalam pembuatan wine. Pembuatan wine sendiri kebanyakan berada di negara-negara Eropa dimana banyak tumbuh pohon Anggur.

Wine memang melewati proses pembuatan yang cukup panjang sehingga bisa dihidangkan dengan baik dan bisa disebut sebagai minuman mewah. Berikut ini adalah cara pembuatannya antara lain:

1.    Pertama petani haruslah memetik anggur dengan kualitas yang baik langsung dari kebun.
2.    Melakukan pemerasan pada anggur tersebut sampai dengan airnya atau sarinya keluar semua.
3.    Sesudah itu perasan tersebut bisa dimasukkan ke dalam tong yang terbuat dari kayu ataupun dari logam.
4.    Perasan tersebut diberikan ragi secukupnya.
5.    Diamkan perasan tersebut selama beberapa minggu atau bahkan ada yang beberapa tahun.
6.    Setelah waktu tertentu wine siap di pasarkan.

Nah setelah anda dapat mengikuti langkah langkah tersebut semoga kini Anda dapat membuatnya sendiri. Untuk mengetahui lebih lengkap silahkan kunjungi pembuatan wine sumber dari wikipedia.

Memang membutuhkan waktu yang berbeda-beda untuk dapat menyimpan wine ini. Ada beberapa perusahaan yang menyimpan wine sampai dengan beberapa tahun. Semakin lama wine di simpan maka mikroorganisme akan semakin berkurang. Harga wine yang disimpan selama beberapa tahun itu juga berbeda dengan yang hanya disimpan beberapa minggu. Bisnis jual minuman wine di Indonesia adalah salah satu bisnis yang menguntungkan karena wine banyak dikonsumsi di Indonesia.