Pantangan Darah Tinggi Itu Mudah dengan Berdiet! – Setiap orang yang memiliki berat badan berlebih, tentu banyak yang merasa tersiksa. Alasannya tentu karena dari sisi penampilan tidak sedap dipandang. Padahal jika anda sedang mencari apa pantangan darah tinggi, diet juga menjadi solusinya. Iya, menguruskan badan akan mengurangi resiko terjadinya tekanan darah meningkat. Jadi, menguruskan badan bukan hanya untuk penampilan, kesehatan pun juga butuh bukan?

 Pantangan darah tinggi

Dalam diet ini artinya anda juga harus mengatur berapa kalori yang masuk dibandingkan kalori yang keluar. Karena kalori yang tidak digunakan inilah yang akhirnya akan menjadi lemak. Dengan mengatur kalori ini juga berarti anda sudah mengatur pantangan untuk darah tinggi. Karena agar kalori tidak berlebihan, anda harus:

Baca juga : PENTINGNYA MENJAGA KESEHATAN TULANG BELAKANG

  1. Mengurangi garam yang sifatnya mengikat cairan, termasuk darah,
  2. Mengurangi gula sebagai sumber utama kalori, termasuk mengurangi konsumsi nasi putih.
  3. Mengkonsumsi air putih yang banyak untuk menetralisir racun-racun dalam tubuh,
  4. Melakukan olahraga secara teratur,
  5. Mengurangi makanan yang sifatnya panas untuk tubuh, seperti alkohol, durian dan lainnya.

Melihat beberapa daftar di atas, sepertinya gampang dan mudah. Ketika anda sedang berdiet, kunci utamanya sebenarnya hanya satu yaitu disiplin. Jika menghilangkan berbagai kebiasaan untuk pantangan darah tinggi di atas terlampau susah, maka jangan dihilangkan semuanya. Ganti saja produk gula, beras putih maupun garam anda dengan produk-produk dari Tropicana Slim. Karena saat ini telah hadir beras merah, gula dan kecap manis maupun asin yang bebas gula dan garam.