Resep Minuman Teh Cincau Manis dan Segar – Musim panas seperti ini minuman dingin tentu adalah minuman yang sangat cocok demi melepaskan segala dahaga serta penat yang berada dalam diri kita. Mungkin minuman seperti es teh sudah sangat biasa. Namun bagaimana jika Anda mencoba resep minuman teh yang sangat berbeda? Seperti teh tarik yang di padukan dengan cincau hitam nan enak.

Resep Minuman Teh Cincau Manis dan Segar

Sebenarnya apa cincau itu? Pernahkah Anda memakan makanan ini? Cincau mungkin bisa di bilang menyerupai agar-agar, akan tetapi ia sedikit berbeda. Rasanya sangat tawar, namun ia begitu menyehatkan pencernaan kita karena ia memiliki efek seperti penyejuk. Jadi tidak mengherankan banyak sekali orang yang mengkombinasikan cincau ini di dalam minumannya. Anda dapat menemukannya di pasar tradisional maupun di supermarket. Karena harganya yang sangat murah ia begitu digemari oleh masyarakat.

Berikut menu minuman teh yang bisa Anda coba:

Baca juga : MENGOBATI DIABETES MELITUS DENGAN BIJI ALPUKAT

Bahan:

  • 300 ml susu cair yang berwarna putih,
  • 500 ml air,
  • 1 buah teh celup, gunakan teh celup Sariwangi agar rasanya makin sedap,
  • 1 buah cincau yang berwarna hitam, potong bentuk dadu,
  • Es batu, sesuai dengan selera,
  • Gula pasir, sesuai dengan selera.

Cara membuat:

  1. Rebus air dengan teh hingga mendidih. Setelah mendidih, angkat kemudian saring,
  2. Tuang gula ke dalam gelas, dan aduk hingga merata,
  3. Tambahkan susu ke dalam gelas yang telah berisi teh, aduk hingga rata,
  4. Siapkan wadah yang kosong, tuang teh tersebut di dalamnya,
  5. Diamkan sebentar,
  6. Tambahkan cincau, jangan lupa untuk menambahkan es batu, agar lebih nikmat.

Selain menyegarkan, resep minuman teh yang satu ini juga akan membantu kesehatan mulai pencernaan hingga mampu menambah sistem kekebalan tubuh. Oleh sebab itu, jangan Anda sepelekan minuman yang satu ini. Untuk membuat minuman teh yang nikmat, jangan lupa untuk selalu menggunakan Sariwangi sebagai bahan utama membuat teh. Selain rasanya akan jauh lebih nikmat, kekentalan tehnya pun juga sangat pas. Selamat mencoba.