Pernah mengikuti pelatihan komputer mengenai Linux? Sebagian besar dari sistem distribusi Linux memberikan dukungan cukup banyak bahasa pemrograman. Dimana koleksi peralatan pada proses pembangunan aplikasi beserta program-program sistem operasi secara umum terdapat dalam GNU toolchain, terdiri atas GNU build system dan GNU Compiler Collection (GCC). GCC tersebut mampu memberikan ketersediaan kompilator untuk C, Ada, C++, Java serta Fortan. Sementara Kernel Linux sendiri ditulis agar dapat dikompilasi oleh GCC. IBM XL C atau C++ Compiler serta Intel C++ Compiler merupakan kompilator yang bersifat tidak bebas (proprietary) untuk Linux.

Selain itu, sebagai peserta kursus komputer anda tentunya juga sangat memahami jika di sebagian besar distribusi Linux memiliki dukungan Ruby, Perl, Python maupun sejumlah bahasa pemrograman dinamis yang lainnya. Beberapa Java Virtual Machine (JVM) serta peralatan pengembang jalan yang pada Linux termasuk Sun Microsystems JVM (HotSpot), J2SE RES IBM beserta proyek-proyek dengan sumber terbuka lainnya seperti Kaffe. KDE dan GNOME berperan sebagai pengembang aplikasi grafis pada Linux.

Proyek-proyek dengan basis Qt dan GTK+ juga sangat mendukung beragam bahasa pemrograman di Linux. Bagaimana? Terdapat banyak hal rumit tetapi menarik bukan dalam dunia Linux? Untuk dapat mempelajari hal-hal tersebut tentunya terdapat cara ampuh bagi anda, caranya adalah mengikuti pelatihan komputer program Linux dari Sciencom. Selain bisa mendapatkan ilmu yang lebih banyak mengenai Linux, anda tentu saja dapat mengaplikasikannya dalam kehidupan dan juga karir anda.