bisnis

Manfaat dan Kandungan Insto Dry Eyes

Kandungan Insto

Dry Eyes merupakan salah satu varian dari obat tetes mata populer yaitu Insto. Produk obat tetes mata satu ini sendiri menawarkan tiga varian yaitu Dry Eyes, Regular, dan juga Cool. Setiap varian memiliki manfaat dan kandungannya masing-masing. Anda perlu mengetahui manfaat dan kandungan Insto Dry Eyes juga sebelum membelinya. Simak di sini untuk informasi lebih lengkap!

Manfaat

Sesuai dengan namanya, varian Dry Eyes memiliki fungsi utama untuk membantu mengatasi mata kering. Anda pasti pernah berada di ruangan ber-AC atau membaca buku terlalu lama? Apakah mata Anda menjadi kering?

Biasanya aktivitas yang mengharuskan Anda fokus dalam jangka waktu panjang membuat mata menjadi kering. Selain itu, aktivitas yang membuat Anda jarang berkedip misalnya melihat layar saat bekerja juga bisa membuat mata kering.

Mata yang kering umumnya dibarengi dengan mata yang terasa sepet dan perih. Memang bukan hal yang berbahaya, namun bisa mengganggu aktivitas dan komunikasi Anda sehingga harus segera diatasi.

Kandungan Insto

Varian Dry Eyes mengandung bahan aktif yang berfungsi sebagai air mata buatan. Sebenarnya, mata yang kering disebabkan oleh kurangnya produksi air mata yang melembabkan mata. Memberikan efek pelumas seperti air mata bisa membantu mengatasi mata kering dan meringankan iritasi akibat kurangnya produksi air mata. 

Biasanya, penderita rheumatoid arthritis, xerophthalmia, dan keratoconjunctivitis mengalami produksi air mata yang kurang. Adapun kandungan dari Dry Eyes sendiri yaitu berupa benzalkonium klorida dan hidroksi propil metil selulosa. Bahan aktif yang terkandung membantu mengatasi mata kering sehingga bisa beraktivitas kembali dengan nyaman.

Dosis dan Cara Penggunaan

Dry Eyes termasuk golongan obat bebas terbatas sehingga bisa Anda beli di apotek tanpa resep dokter. Meskipun begitu, Anda perlu mengetahui dosis, cara penggunaan, dan cara penyimpanan.

Adapun dosisnya yaitu antara 1-2 tetes per hari di setiap mata. Anda bisa menggunakannya sebanyak 3 kali sehari. Sementara cara menyimpannya harus di bawah suhu 30 derajat celcius. 

Itulah pembahasan mengenai manfaat dan kandungan Insto Dry Eyes. Sementara manfaat dari varian Cool dan Regular yaitu untuk mengatasi mata merah. Varian Cool memberikan sensasi dingin yang lebih menyegarkan. Meskipun termasuk masalah mata yang bisa sembuh sendiri, namun Anda tetap harus segera mengobatinya. Semoga membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *