biaya transfer antar bank
bisnis

Solusi Biaya Transfer Antar Bank Tanpa Biaya

Jika berbicara mengenai kegiatan transfer antar bank, kegiatan tersebut tentu sudah menjadi  rutinitas yang dilakukan sebagian besar masyarakat. hidup. Transaksi antar bank sering dilakukan oleh masyarakat untuk berbagai macam jenis pembayaran, mulai dari membayar tagihan bulanan atau bahkan yang paling sering untuk membayar belanjaan online. Di balik kemudahan prosesnya, umumnya terdapat biaya transfer antar bank yang perlu dikeluarkan.  Hal tersebut disebabkan oleh adanya biaya administrasi yang harus dibayar setiap kali Anda melakukan transaksi antar bank. 

Lantas, bagaimana caranya supaya bisa lebih hemat ketika melakukan transfer antar bank? 

biaya transfer antar bank

Kemudahan Transfer Antar Bank di Era Digital

Kini, layanan perbankan tidak hanya bisa diperoleh dengan mengunjungi bank saja. Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, Anda bisa dengan mudah dan juga praktis melakukan transaksi keuangan hanya melalui smartphone, baik melalui internet banking ataupun mobile banking.

Kehadiran internet di era digital tentu menjadi faktor utama yang memungkinkan Anda untuk melakukan transaksi tanpa harus pergi ataupun harus antre berjam-jam di bank maupun ATM. Hanya dengan mengunduh aplikasi yang menyediakan layanan transaksi  tersebut, proses transaksi secara online bisa Anda lakukan kapanpun dan dimanapun dengan sangat mudah.

Kemudahan transfer antar bank yang dilakukan secara online memang akan mengefisienkan berbagai macam pembayaran yang harus dilakukan. Umumnya biaya transfer antar bank atau biaya administrasi berkisar antara Rp5.000 hingga Rp6.500 untuk setiap transaksi. 

Namun, kini Anda bisa memanfaatkan fitur transfer antar bank gratis dan juga menikmati kemudahan perbankan lainnya, dengan download aplikasi SimobiPlus. Berbicara mengenai benefit, dengan SimobiPlus Anda dapat melakukan transfer ke bank lain dengan jumlah minimum yakni sebesar Rp1.000. Jika jika di bank pada umumnya batas transaksi per harinya maksimal Rp 25 – 100 juta, dengan SimobiPlus Anda dapat melakukan transfer antar bank sampai Rp 500 juta rupiah.

SimobiPlus adalah layanan Internet Banking Bank Sinarmas versi mobile yang telah dikembangkan untuk memberikan kemudahan kepada nasabah Bank Sinarmas. Melalui aplikasi tersebut, nasabah bisa melakukan transaksi perbankan dengan mudah dengan smartphone berbasis Android dan iOS.

Keuntungan Menggunakan Aplikasi SimobiPlus

Nasabah tidak perlu lagi melakukan registrasi di ATM. Sebab mereka hanya perlu mengunduh aplikasi SimobiPlus dan juga melakukan registrasi dan/atau aktivasi pada aplikasi SimobiPlus. Tentu aplikasi ini menjadi user Interface yang lebih nyaman untuk melakukan berbagai transaksi Internet Banking di Smartphone. Lantas bagaimana cara aktivasi aplikasi ini?

  1. Anda bisa download aplikasi SimobiPlus melalui Google Playstore ataupun AppStore.
  2. Kemudian, Anda bisa login dengan menggunakan username dan juga password Internet Banking Bank Sinarmas.
  3. Jika Anda belum mempunyai akun SimobiPlus atau Internet Banking Bank Sinarmas, Anda bisa melakukan registrasi menggunakan nomor kartu ATM dan pin ATM kamu.
  4. Saat Anda melakukan proses registrasi ataupun login SimobiPlus pertama kali, Anda akan memperoleh SMS token ke nomor handphone yang telah terdaftar pada sistem Bank Sinarmas. Ini merupakan penanda keabsahan device yang akan Anda gunakan nantinya.
  5. Anda akan diminta untuk membuat Easy PIN yang berfungsi sebagai login ulang dan untuk melakukan berbagai transaksi perbankan berbasis online. 

Dengan menggunakan  SimobiPlus, Anda tidak perlu lagi menggunakan token, cukup menggunakan EasyPIN atau SMS OTP, semua transaksi transfer antar bank dapat berjalan lebih mudah dan juga aman. Segera download aplikasinya dan dapatkan  biaya transfer antar bank yang lebih hemat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.