model cincin tunangan
bisnis

Tips Memilih Model Cincin Tunangan yang Berkualitas dan Tahan Lama

Ada beberapa pertimbangan yang perlu Anda lakukan saat akan membeli cincin pertunangan. Tujuannya tentu saja untuk mendapatkan cincin terbaik sesuai keinginan Anda. Selain model cincin tunangan yang cantik dan menarik, Anda juga harus memilih cincin berdasarkan ketahanannya. Pasalnya cincin tunangan termasuk cincin penting sama seperti cincin nikah.

Bahkan beberapa orang menggunakan cincin tersebut sebagai cincin nikah. Berikut ini adalah tips yang bisa diikuti untuk mendapatkan cincin berkualitas dan tahan lama:

Pilih Band yang Pas

Band merupakan lingkaran cincin yang nantinya akan melingkar di jari tangan. Jika ingin mendapatkan cincin tunangan berkualitas maka Anda harus memilih band yang tepat. Selain memperhatikan bahannya, Anda juga harus memperhatikan model band. Pasalnya model band mulai beragam, tidak hanya bulat melingkar seperti desain klasik. Model band ini nantinya akan berpengaruh pada kenyamanan Anda.

Pastikan Daya Tahan Band-nya

Setelah memilih band yang tepat dan nyaman, Anda harus memastikan daya tahan band tersebut. Daya tahan band tergantung dari logam yang digunakan. Logam yang biasa digunakan untuk cincin tunangan adalah emas, platinum, perak, dan palladium. Dari keempat logam tersebut, platinum adalah logam terbaik dan paling berkualitas. Berikut ini adalah kelebihan platinum:

model cincin tunangan
model cincin tunangan
  • Daya tahan tinggi

Keunggulan pertama dari logam platinum yaitu daya tahannya yang lebih kuat dibandingkan logam lain. Anda tidak perlu takut cincin akan rusak jika tergores atau terbentur. Cincin ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki aktivitas tinggi.

  • Tidak menimbulkan alergi

Beberapa orang alergi dengan logam tertentu. Jika menggunakannya, maka akan timbul reaksi alergi yang cukup merepotkan. Cincin platinum memiliki sifat hypoallergenic sehingga bisa digunakan oleh siapa saja.

  • Tampilan indah

Dari segi tampilan, cincin tunangan dari platinum juga sangat indah. Tone warna yang diberikan mampu membuat wanita menjadi lebih cantik dan elegan. Adapun tone warnanya yaitu putih seperti perak.

  • Tidak mudah pudar

Cincin tunangan harus bertahan lama jadi pilihlah logam yang tidak mudah pudar seperti platinum. Kandungan dalam platinum membuatnya bertahan dan tidak mudah pudar.

  • Perawatan mudah

Meskipun termasuk logam yang mahal, namun proses perawatannya cukup mudah. Ketahanannya terhadap goresan dan tidak mudah pudar membuat platinum tidak membutuhkan perawatan khusus. Anda bisa membersihkannya menggunakan kain saja.

Pilih Berlian Berkualitas

Tips memilih model cincin tunangan yang berkualitas dan tahan lama selanjutnya yaitu memilih berlian yang berkualitas. Hampir semua cincin tunangan menggunakan berlian untuk mempercantik tampilannya. Kualitas berlian tentu saja mempengaruhi kualitas cincin.

Berlian dijadikan pilihan sebagai batu mulia cincin karena memang terbukti berkualitas. Jika akan menilai kualitas berlian, Anda tinggal melihat sertifikat cincin. Biasanya kualitas berlian dinilai berdasarkan cut atau potongan, clarity atau kejernihan, carat atau berat karat, dan color atau warna.

Pertimbangkan Desain

Bagaimanapun desain tetap harus menjadi salah satu pertimbangan ketika akan membeli cincin tunangan. Pasalnya desain yang cantik bisa meningkatkan kepercayaan diri saat mengenakannya. Saat ini ada banyak sekali desain cincin berkualitas yang dapat dipilih. Sesuaikan saja dengan karakter Anda karena setiap wanita memiliki cincin favorit masing-masing.

Itulah tips memilih model cincin tunangan yang berkualitas sehingga bisa tahan lama. Untuk mendapatkan cincin tunangan dengan kualitas terbaik, Anda bisa membelinya di The Palace. Brand perhiasan ini sudah dikenal luas oleh masyarakat sehingga tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Anda juga bisa langsung datang ke store terdekat untuk melihat langsung koleksi The Palace. Informasi lain bisa dilihat pada akun Instagram atau website resminya yaitu www.thepalacejeweler.com

Comments Off on Tips Memilih Model Cincin Tunangan yang Berkualitas dan Tahan Lama