Berlian merupakan salah satu jenis perhiasan yang banyak disukai oleh semua orang, tanpa terkecuali. Alasannya, tentu berlian ini memiliki keindahan yang begitu mencolok serta daya kekuatannya yang sangat luar biasa. Tak heran jika perhiasan berlian ini suka dijadikan wedding rings couple oleh para milenial, karena tertarik dengan berbagai kelebihan yang ditawarkan dari berlian ini. 

Namun sayangnya, untuk bisa memilki wedding ring dari berlian ini, tidak semudah seperti saat kita ingin membeli permen ke warung. Sejatinya kita harus mempunyai perencanaan keuangan jauh-jauh hari sebelum ingin membeli perhiasan dari berlian ini, mengingat harga jualnya yang sangat fantastis. 

Yang mana, alasan dari mahalnya perhiasan dari berlian ini adalah karena sifat dari berlian ini sendiri yang cukup langka, dan juga pemrosesan untuk menjadi perhiasan dari bahan berlian ini, sejatinya memerlukan waktu yang tidak sebentar. Itulah sebabnya, kenapa perhiasan yang terbuat dari bahan batu berlian ini tidak bisa dikatakan sebagai perhiasan kaleng-kaleng, karena mengingat kelebihan yang ditawarkan tersebut. 

Adapun berbagai kelebihan serta manfaat lain dari batu berlian ini, bisa anda simak sebagai berikut:

wedding rings
  • Bisa dijadikan sebagai investasi termudah

Bila mengingat daya kekuatan yang ditawarkan dari berlian ini sangat baik, maka bisa dipastikan berlian ini akan terus bisa awet, meski sudah anda simpan sampai berpuluh-puluh tahun lamanya. Untuk itu berlian ini secara tidak langsung bisa anda jadikan sebagai aset investasi termudah bagi anda, yang masih awam tentang cara investasi yang paling mudah serta aman.

Terlebih harga jual dari berlian ini akan masih cukup tinggi dikemudian hari, sehingga masih bisa diandalkan jika anda sedang membutuhkan tambahan dana ekstra, dengan penjualan dari berlian ini. Namun untuk memastikan bahwa nilai jual dari berlian yang akan dijadikan sebagai aset investasi, usahakan berlian tersebut memiliki karakteristik 4C yang sempurna. Yang mana karakteristik 4C yang dimaksud ini adalah Cut, Colour, Clarity, dan juga Carat dari berlian. 

  • Bisa dijadikan sebagai koleksi yang menguntungkan

Bila anda tergolong kepada kategori pengagum berlian namun tidak ingin terlalu show off, maka dengan mengoleksi batu berlian mungkin bisa menjadi solusi yang tepat bagi anda. Karena seperti yang kita ketahui bahwa, batu berlian ini juga memiliki berbagai macam warna yang menarik, yakni diantaranya ada warna putih, kuning, merah, biru, pink dan bahkan ada yang tidak memiliki warna sama sekali.

Tentunya sangat menarik jika anda bisa mengoleksi keseluruhan warna berlian yang ada tersebut di rumah anda. Karena daripada mengkoleksi barang lain yang belum tentu nilai jualnya dimasa depan, dengan mengoleksi berlian bisa menjadi salah satu koleksi yang menguntungkan bagi anda. 

  • Perhiasan penegas status sosial anda

Sejarah mencatat, bahwa pada zaman dahulu kala tidak sembarang orang yang bisa memakai perhiasan yang terbuat dari batu berlian ini. Melainkan hanya orang-orang terpandanglah seperti misalnya para raja, ratu dan bangsawan lah bisa memakai perhiasan yang terbuat dari berlian ini.

Dengan demikian, pemakaian perhiasan dari berlian ini secara tidak langsung bisa mempertegas status sosial anda dimata masyarakat. Bahkan tak jarang, ada sebagian orang yang memang menjadikan perhiasan dari berlian ini, sebagai mahar wedding ring mereka, sekedar untuk menunjukan status sosial kedua mempelai. 

Apakah anda sudah tertarik untuk bisa memiliki perhiasan dari berlian ini? Kalau iya, pastikan hanya beli di toko berlian terpercaya, yakni dimana lagi kalau bukan di Mondial Jeweler.