Prosesi pertunangan merupakan langkah awal dalam mengikat sebuah hubungan sebelum ke tahap pernikahan. Sehingga dalam hal ini Anda harus mempersiapkannya dengan baik, terutama menyiapkan cincin tunangan yang akan menjadi simbol sebuah ikatan hubungan yang akan terjalin.

Dalam memilih cincin tunangan, saat ini banyak sekali jenis cincin tunangan yang dijual di pasaran. Tetapi tidak semua jenis cincin berlian cocok dengan kebutuhan Anda. Sehingga untuk menghindari kesalahan dalam memilih  engagement ring yang bertahtakan berlian hendaknya Anda memperhatikan tips berikut yang dapat membantu  Anda dalam memilih cincin yang tepat.

Berikut penjelasan dalam memilih cincin pertunagan yang tepat

  • Pilihlah warna yang cocok sesuai dengan kepribadian Anda

Ada banyak sekali jenis warna berlian yang dapat Anda pilih. Warna- warnanya pun cukup beragam dan dimasukkan ke dalam beberapa kategori. Kategori untuk warna di mulai dari grade D sampai F yang memiliki grade warna yang terbaik dan juga menawan. Sedangkan untuk grade G hingga Z adalah jenis warna- warna yang tergolong kusam. Jenis warnanya biasanya kuning kusam, namun bukan jenis kuning fancy diamond yang tampak mewah.

  • Cek Keaslian Berlian

Untuk dapat mengecek keaslian berlian tidaklah sulit. Anda dapat langsung mengecek keasliannya dengan menggunakan diamond selector. Alat tersebut dapat membantu Anda untuk mengecek keaslian berlian dengan cara yang mudah dan juga cepat. Tetapi, Anda tidak perlu membelinya, karena alat tersebut sudah disediakan di toko- toko perhiasan.

Tidak hanya itu, Anda juga dapat mengecek keaslian berlian melalui sertifikat berlian itu sendiri. Karena, dalam sertifikat ada banyak sekali informasi mengenai berlian itu sendiri. Mulai dari informasi mengenai potongan berlian, kualitas berlian, warna, tingkat kejernihan berlian, hingga keaslian suatu berlian.

engagement ring
engagement ring
  • Pilihlah bentuk berlian yang menarik

Bentuk berlian merupakan salah satu hal yang sangat penting pada suatu berlian. Bentuk yang bagus dapat meningkatkan kualitas suatu berlian Anda menjadi lebih menarik. Bentuk potongan berlian tergolong cukup banyak, mulai dari bentuk oval, kotak, dan masih banyak bentuk lainnya yang dapat disesuaikan dengan keinginan Anda.

Namun, semakin bagus bentuknya, biasanya harganya pun semakin mahal. Jadi Anda harus mempersiapkan budget terlebih dahulu sebelum memilihnya. Ada banyak bentuk yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan 

  • Perhatikan desain dan material cincin yang digunakan

Tidak semua bentuk berlian cocok untuk jenis material cincin. anda harus memperhatikan kecocokan material cincin dengan berlian yang Anda pilih. Hal ini sangat penting untuk dilakukan karena dapat membuat penampilan cincin Anda menjadi lebih menawan.

Selain itu, ada juga berbagai pilihan material yang bisa Anda sesuaikan. Mulai dari jenis material emas kuning, emas putih, hingga platinum. Anda dapat menyesuaikannya saja dengan kebutuhan Anda.

  • Pilihlah toko perhiasan yang kredibel

Saat ini ada cukup banyak sekati toko perhiasan terkemuka. Namun, tidak semua toko perhiasan tersebut memiliki kualitas yang bagus. Jadi, pastikan Anda memilih tempat yang tepat untuk membeli cincin tunangan. Mondial & Miss Mondial merupakan toko perhiasan berlian terkemuka yang kualitasnya sudah tidak diragukan lagi. 

Itulah Tips memilih diamond Engagement ring yang dapat membantu Anda dalam menemukan cincin yang sesuai dengan harapan Anda. Jika Anda masih ragu dalam memilih cincin tunangan yang sesuai, Anda dapat mengunjungi langsung ke toko perhiasan Mondial Jeweler.

Disini Anda dapat memilih berbagai model cincin dengan mengkonsultasikan nya terlebih dahulu kepada yang ahlinya. Sehingga Anda dapat terhindar dari kesalahan dalam memilih cincin.