Ada banyak sekali permainan untuk anak-anak. Namun, sebaiknya Anda harus memperhatikan permainan sesuai dengan usianya. Misalnya, memilih ide bermain untuk anak usia 2 tahun. Karena, di usia tersebut, anak-anak sedang dalam masa pertumbuhan. Ada cukup banyak ide permainan yang bisa Anda pilih untuk dimainkan bersama mereka.

Nah, berikut ini, kami akan coba bahas, apa saja ide-ide permainan tersebut untuk si kecil yang masih aktif.

1.      Menggambar Lagu Anak

Lagu bisa menjadi salah satu tema permainan Anda dengan si kecil. Caranya yaitu dengan menggambar lagu anak-anak. Contohnya, lagu balonku ada lima. Sambil bernyanyi, Anda bisa menggambarkan balon dengan berbagai varian warna sesuai dengan yang ada pada lagu tersebut.

ide bermain untuk anak usia 2 tahun
ide bermain untuk anak usia 2 tahun

Aktivitas ini akan mengajak mereka bermain sambil, bernyanyi, sambil menggambar. Dengan aktivitas ini, kreativitasnya pun akan ikut terasah.

2.      Bermain Stop and Go

Permainan ini bagus untuk anak-anak yang baru berusia 2 tahun. Permainan ini akan melbatkan bergerak dan juga berhenti. Selain itu, aktivitas ini juga bagus untuk mengembangkan kontrol diri si kecil.

Sebagai informasi, keterampilan mengontrol diri, bagus untuk membantu si kecil berkompromoi, bernegosiasi, dan juga menyelesaikan konflik tanpa harus kehilangan kesabaran.

3.      Permainan Melacak Tubuh

Untuk memulai aktivitas ini, siapkanlah selembar kertas, dan juga krayon. Mintalah si kecil untuk berbaring dengan selembar kertas besar. Setelah itu, silahkan gambar dengan cara mengikuti gari luar tubuh si kecil.

Si kecil harus diam saat digambar. Nah, pada proses ini, ia akan belajar bagaimana cara mengendalikan diri.

4.      Berdandan Kostum Pahlawan Kesukaan

Rekomendasi permainan lainnya yang bisa Anda pilih yaitu berdandan ala pahlawan yang disukai oleh si kecil. Untuk memainkannya, Anda tinggal memilih kostum-kostum yang disukai oleh anak-anak.

Cara sederhana dan tidak memakan biaya, bisa dengan menggunakan pakaian tua. Siapkan pakaian-pakaian tua, lalu ajak si kecil berdandan sesukanya. Aktivitas ini bagus untuk mendorong si kecil agar mau bermain secara berkelompok.

Nah, itulah informasi seputar beberapa ide bermain untuk anak usia 2 tahun. Bagaimana, tertarik untuk mencoba keseruan permainan tersebut? Yuk, pilih salah satu, atau coba satu per satu.