Kredibilitas suatu lembaga keuangan atau perusahaan pembiayaan harus menjadi prioritas nasabah. Terutama pada saat berencana untuk mengajukan pinjaman dana cepat yang saat ini sudah mulai populer. Bahkan, jenis pinjaman tersebut kini sudah bisa diajukan secara online oleh seluruh nasabah.

Nah, untuk Anda yang berencana mengajukannya juga, penting untuk memperhatikan beberapa aspek berikut. Tujuannya agar pengajuan pinjaman berlangsung lancar, aman, dan sesuai harapan.

pinjaman dana cepat
pinjaman dana cepat

1.      Terdaftar di OJK

OJK (Otoritas Jasa Keuangan) Merupakan lembaga resmi pemerintah yang berperan untuk mengatur dan mengawasi perusahaan pembiayaan maupun lembaga keuangan. Artinya, semua perusahaan pembiayaan maupun lembaga keuangan yang sudah terdaftar di OJK, akan memberikan jaminan yang jauh lebih baik.

Untuk mengetahui mana perusahaan yang sudah terdaftar ataupun yang tidak caranya sangat mudah. Anda bisa langsung mengakses website resminya, atau aplikasi pinjaman online mereka. Nah, biasanya, informasi terkait OJK bisa Anda temukan di sana.

2.      Perhatikan Suku Bunga

Hal penting yang harus diperhatikan lainnya adalah suku bunga yang ditawarkan. Banyak perusahaan yang menawarkan suku bunga yang sama. Namun, ada beberapa juga yang berbeda. Jadi, nilai suku bunga cenderung berbeda atau sama di beberapa perusahaan.

Untuk lebih jelasnya, silahkan Anda survey terlebih dahulu sebelum mengajukannya. Usahakan Anda memilih suku bunga dengan nilai kompetitif atau tidak lebih tinggi dibandingkan tempat lain. Kalau bisa, silahkan pilih yang lebih rendah meskipun hanya sedikit.

3.      Tersedia Banyak Pilihan Tenor

Silahkan Anda pilih perusahaan yang juga menawarkan beberapa pilihan tenor atau masa pinjaman. Tujuannya agar Anda bisa memilih masa pinjaman sesuai dengan kemampuan Anda dalam melakukan pembayaran. Semakin banyak pilihan masa tenor, maka akan semakin bagus untuk pinjaman Anda.

Namun, tetap perhatikan bunga pada masing-masing masa tenor. Biasanya, lama masa tenor juga memengaruhi suku bunganya. Semakin lama masa teno, semakin tinggi bunganya. Sebaliknya, semakin sebentar tenornya, semakin rendah bunganya.

4.      Layanan Pengajuan Online yang Mudah dan Cepat

Kecepatan dalam pengajuan pinjaman saat ini harus menjadi prioritas Anda. Pastikan pengajuannya bisa dilakukan secara online dengan cara yang mudah dan juga cepat. Ketahui layanan pengajuan yang bisa Anda pilih. Misalnya melalui aplikasi atau melalui website perusahaan terkait.

Dengan begitu, pengajuan pinjaman Anda akan semakin mudah dan juga cepat.Silahkan pilih metode pengajuan pinjaman, baik melalui aplikasi maupun website perusahaan terkait.

5.      Perhatikan Jenis Jaminan atau Agunan

Pinjaman dengan jaminan masih menjadi salah satu jenis pinjaman yang banyak dicari. Pasalnya, nilai plafon yang didapatkan bisa jauh lebih besar dibandingkan dengan jenis pinjaman tanpa agunan.

Namun, pastikan Anda memilih perusahaan yang menyediakan beberapa jenis agunan. Tujuannya agar Anda bisa memilih jenis jaminan sesuai dengan kemampuan Anda.

Rekomendasi Pinjaman Cepat Cair

Bingung mencari tempat yang tepat untuk mengajukan pinjaman? BFI bisa menjadi solusinya. Menawarkan pinjaman cepat dengan berbagai pilihan agunan. Jaminan yang bisa Anda pilih tersebut seperti BPKB motor, BPKB mobil, dan sertifikat tanah.

BFI Finance adalah perusahaan pembiayaan yang sudah berdiri sejak tahun 1990-an. Saat ini, perusahaan tersebut sudah didukung oleh ratusan cabang yang ada di seluruh Indonesia. Pengajuan pinjaman juga bisa dilakukan secara online melalui website bfi.co.id.

Selain itu, BFI juga menawarkan sistem pinjaman dengan suku bunga yang rendah. Artinya, pinjaman Anda tidak akan menjadi beban finansial di masa yang akan datang.

Nah, itulah informasi seputar tips memilih tempat pinjaman dana cepat yang aman dan terpercaya. BFI adalah solusi yang bisa membantu Anda menyelesaikan permasalahan finansial Anda.