Kamu sedang mencari cincin mewah untuk pria sesuai gaya hidup? Yap, kamu akan menemukannya dalam artikel ini. Pada zaman dahulu, pria jarang memakai cincin. Jika memakai ‘pun, biasanya cincin terbuat dari perak atau emas standar. Namun berbeda dengan hari ini, terdapat banyak sekali pilihan cincin mewah untuk pria. 

Ya, setiap pria kini bisa menemukan banyak sekali produk cincin mewah dengan style, ukuran, dan material yang berbeda-beda. Namun tantangannya yaitu pria mesti menemukan cincin yang sesuai dengan lifestyle-nya! Ya betul sekali, jika salah memilih, maka bisa jadi aktivitas jadi terganggu. Oke langsung saja, coba deh cek tips memilih cincin pria sesuai gaya hidup berikut ini!

Cincin Mewah Untuk Pria
Cincin Mewah Untuk Pria
  • Gaya Hidup Aktif

Untuk pria aktif, sebaiknya memilih cincin mewah yang mampu bertahan atau beradaptasi dengan aktivitas mobile. Terdapat beberapa opsi cincin yang bisa dipilih pria aktif. Bagi pria dengan kondisi finansial yang bagus, maka bisa memilih cincin platinum atau palladium. Dibanding material perhiasan lainnya, platinum jauh lebih kuat dan tahan lama. 

Versi lebih murah dari platinum yaitu palladium, namun dengan visual yang hampir sama. Cincin emas ‘pun dapat menjadi pilihan karena sangat kuat dan tahan lama. Selain itu, emas mudah untuk dikostumisasi dan diukir. Jika budget-mu pas-pasan, kamu bisa memilih cincin emas putih dibanding cincin emas kuning. 

Untuk pria aktif, perhatikan pula mengenai efek alergi setelah memakai cincin. Cincin yang terbuat dari platinum atau emas tidaklah menyebabkan alergi. Namun keduanya bisa jadi menyebabkan alergi jika ada bahan tambahan. Misalnya seperti cincin emas merah (rose gold) yang terbuat dari campuran emas dan copper (tembaga). Copper sendiri merupakan material yang dapat mengakibatkan alergi. 

  • Gaya Hidup Luar Ruangan

Bagi kamu yang gemar mendaki gunung, camping, mancing, dan aktivitas outdoor lainnya, maka kamu membutuhkan cincin dengan material yang sangat kuat. Jika kamu bertanya apa material terkuat yang bisa digunakan untuk membuat cincin mewah untuk pria? Nah jawabannya yaitu tungsten! Apa itu tungsten? Tungsten atau disebut juga dengan wolfram merupakan material dengan titik lebur yang sangat tinggi, jadi daya tahannya sangat kuat. 

Cincin mewah tungsten dapat kamu pilih jika memang aktivitasmu di luar ruangan sangat berat dan sering bergesekan dengan benda padat. Namun jika aktivitasmu tidak terlalu berat, misalnya seperti camping atau mancing, kamu ‘pun sebenarnya bisa memilih cincin platinum, palladium, atau emas. 

  • Traveler

Bagi kamu yang suka travelling ke beberapa kota atau negara, sebaiknya kamu tidak menggunakan cincin yang terlalu mencolok atau memancarkan cahaya. Mengapa? Karena bisa jadi kamu menjadi objek pengamatan orang lain, sehingga membuat kamu risih. Oleh karena itu, sebaiknya pilih cincin mewah yang simpel namun tetap terlihat elegan. Hindari menggunakan cincin emas kuning. Jika memakai cincin emas ‘pun, sebaiknya gunakan cincin emas putih.

Selain itu, material high-quality seperti platinum dan tungsten tidak terlalu disarankan untuk para backpacker. Cincin palladium dan cincin titanium dapat menjadi opsi terbaik karena terlihat tidak terlalu mencolok dan tahan terhadap goresan.  

Nah itulah tips memilih cincin mewah untuk pria sesuai gaya hidup, bagaimana bermanfaat bukan? Kamu bisa menemukan banyak sekali cincin pria yang cocok untuk berbagai gaya hidup di The Pallace. Terdapat beberapa produk Men’s Jewelry Ring dengan desain premium dan harga yang sangat kompetitif.