Penggunaan produk perawatan kulit tentu sudah tidak asing bagi kaum hawa. Saat ini sudah banyak variasi yang tersedia di pasaran. Mulai dari pembersih wajah, toner, serum, dan lain sebagainya. Toner termasuk salah satu rangkaian skincare yang wajib untuk digunakan. Merk yang beredar bermacam-macam, salah satu yang sangat populer adalah produk Bio essence. Walaupun ada banyak pilihan yang tersedia, namun Anda harus bisa memastikan apakah sebuah toner bagus atau tidak di wajah Anda.

Toner Bagus

Tips Memilih Toner

  • Sesuaikan dengan kondisi kulit

Seperti yang telah diketahui, ada 4 jenis kulit wajah, yaitu normal, berminyak, kombinasi, dan kering. Keempat jenis tersebut membutuhkan formulasi toner yang berbeda-beda. Hal ini karena bahan atau komposisi yang digunakan harus sesuai dengan tipe kulit yang dituju. Misalnya saja untuk kulit kering dibutuhkan bahan yang bisa menambah kelembaban atau menghidrasi. Sedangkan untuk kulit berminyak menggunakan bahan yang bisa mengurangi produksi minyak berlebih. Inilah yang harus diketahui sebelum menentukan sebuah toner bagus atau tidak.

  • Sesuaikan dengan tujuan pemakaian

Saat ini sudah tersedia berbagai macam toner dengan tujuan yang berbeda-beda. Sebagian orang bahkan mengenakan beberapa jenis toner sekaligus dalam sekali pemakaian. Awalnya, toner hanya ditujukan untuk menutup pori-pori setelah membersihkan wajah. Namun sekarang seiring dengan pesatnya perkembangan skincare, tercipta juga exfoliating toner dan hydrating toner. Sesuai dengan namanya, penggunaan exfoliating toner ditujukan untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Sedangkan hydrating toner ditujukan untuk menjaga kelembaban kulit.

  • Memilih brand yang berkualitas

Brand skincare yang berkualitas mampu memberi jaminan kepuasan pada para konsumennya. Semua izin edar dan administrasi pasti sudah dikantongi secara resmi. Oleh karena itu, keamanan penggunaannya pasti jelas. Bukan kosmetik abal-abal dan berbahaya.

  • Harga terjangkau

Teknologi mutakhir yang diterapkan di beberapa industri kosmetik membuat beberapa produk dinilai mahal oleh para konsumennya. Namun, jangan lupa untuk menyesuaikan dengan kualitasnya, ya. Hal tersebut karena harga haruslah sebanding dengan mutu produk yang ditawarkan.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk memilih toner yang terbaik. Pastinya, kecocokan di kulit menjadi faktor utama dalam menilai sebuah toner bagus atau tidak. Pastikan untuk memilih yang berkualitas, ya. Sayangi kulit Anda. Selamat mencoba!