Granit adalah salah satu bahan yang paling populer dan sering digunakan pada bangunan dan bangunan khusus untuk interior rumah. Granit adalah batu vulkanik yang dibuat oleh tekanan dan panas dan tersedia dalam berbagai warna seperti warna, abu-abu cerah dan merah muda.

Karena ketangguhan dan daya tahannya, batu jenis keramik digunakan untuk dapur, dinding, dan ruang tamu serta bahan lantai bangunan. Keramik granit kini mulai menjadi tren baru di lantai rumah. Selain kuat, lantai batu granit ini juga tahan lama, dengan tampilan mewah dan modern, lantai granit ini terlihat lebih mudah dirawat.

Keramik granit
Keramik granit

Jenis Batu Granit yang Paling Populer

Ada berbagai jenis keramik yang bisa Anda gunakan untuk rumah atau bangunan Anda, berikut adalah beberapa contohnya:

  •         Batu granit hitam adalah salah satu granit paling terkenal, yang memiliki daya tarik elegan pada dinding, meja, dan lantai.
  •         Ubin granit biru memiliki sinar perak yang memberikan tampilan elegan dan kaya.
  •         Batu granit putih dikenal sebagai salah satu granit yang paling fleksibel dan terjangkau, yang dapat digunakan untuk aplikasi pada permukaan yang keras.
  •         Ubin granit emas memiliki warna dasar terbaik untuk kamar besar seperti bangunan.
  •         Cokelat granit memiliki warna netral yang dapat melengkapi berbagai jenis bahan, merupakan jenis granit yang memiliki nada hangat yang dapat dikombinasikan dengan logam, keramik dan kayu.
  •         Granit hijau memiliki warna hijau yang kaya, yang merupakan bahan pilihan terbaik untuk dinding, lantai, sering juga digunakan sebagai warna berbeda atau warna utama.
  •         Ubin atau lantai granit menjadi populer saat ini karena kombinasi antara keindahan dan daya tahan. Bahan ini adalah pilihan terbaik untuk rumah dan bangunan karena panas, tekanan dan tahan panas.
  • Keuntungan Keramik Granit

Selain memiliki motif warna seperti batu, kayu atau beton yang menggunakan granit semakin populer karena, keunggulannya dapat memberikan kesan alami di rumah. Ini lebih lanjut diterapkan pada rumah bergaya minimalis dan tropis yang saat ini menjadi trend an khusus untuk bagian desain interior rumah. Untuk memiliki keramik granit yang berkualitas, segera kunjungi granito ini.

Keuntungan lain dari lantai granit ini adalah dari proses pembuatannya, lantai yang terbuat dari granit dibuat dari permukaan yang dipoles menjadi lapisan mengkilap sehingga lebih tahan gores. Lantai granit juga sangat kuat dan mampu menahan beban berat hingga 500 kg.

Memiliki spesifikasi berbeda dengan lantai keramik biasa. Selain itu, lantai granit juga memiliki daya serap udara yang relatif kecil sekitar 0,05% dibandingkan dengan lantai keramik. Jika terlihat kusam, cukup kutub dengan bubuk khusus yang tersedia di pasaran.

  • Harga untuk Keramik Granit

Karena lantai berbasis granit memang lebih mahal daripada lantai ubin, tentu kualitasnya juga sebanding dengan harganya, seperti yang disepakati sebelumnya lantai granit akan lebih tahan lama, kuat, mewah dan mudah dirawat. Cukup dengan menyapu dan mencelupkan saja lantai granit akan mudah dipisahkan dari semua debu dan kotoran lainnya.