Kebanyakan masalah yang sering dihadapi orang adalah tidak begitu mengetahui bagaimana mengatur keuangan dengan baik. Apalagi dengan fasilitas kartu kredit yang memudahkan seseorang untuk belanja. Belum lagi pagu limit yang ditawarkan oleh masing masing kartu kredit membuat seseorang mudah melakukan transaksi. Alhasil, begitu tagihan datang maka mau tidak mau rencana keuangan akan mengalami gangguan guna memenuhi kewajiban tersebut.

Jika tidak, bisa menimbulkan resiko kedepannya terutama soal pembayaran. Untuk itu guna mencegah rencana keuangan Anda tidak teratur dikarenakan kurang paham mengatur keuangan maka ada baiknya mulai dari sekarang mengubah memanajemen pendapatan maupun pengeluaran, Hal ini penting agar dana yang dimiliki nantinya bisa di investasi dengan membeli berbagai aset lainnya.

Jenius
Jenius

Saat ini sudah ada aplikasi tabungan digital yang bernama Jenius yang dikeluarkan oleh BTPN. Adapun tujuan hadirnya aplikasi ini sendiri adalah membuat seseorang bisa memanajemen keuangan dengan baik dan teratur. Layaknya memiliki asisten pribadi keuangan yang profesional.

Sesuai dengan namanya Jenius ini juga menawarkan begitu banyak keuntungan bagi nasabah mulai dari cara mendaftar yang mudah serta memiliki fitur-fitur menarik. Apalagi, bunga yang cukup tinggi membuat mereka yang menabung bisa mendapatkan keuntungan yang tidak sedikit.

Adapun Bank Tabungan Pensiunan Nasional atau BTPN sudah menggunakan sistem keamanan yang cukup mumpuni. Tujuannya jelas agar nasabah dapat dengan nyaman melakukan transaksi. Kemudahan lainnya adalah nasabah bisa mendaftarkan diri dengan cara mendownload aplikasi dari Android atau iOS.

Nah bagi kamu yang suka boros atau tidak melakukan manajemen keuangan dengan baik maka menggunakan tabungan Jenius adalah solusi yang tepat. Mengapa? Ya, karena ada 3 tabungan yang bisa membuat Anda mengatur keuangan dengan baik yaitu Flexi saver, Dream saver dan Maxi saver di mana masing-masing jenis tabungan ini memiliki bunga yang berbeda.

Jadi Anda bisa menentukan mana yang sesuai dengan kebutuhan seperti Flexi saver bunganya sebesar 1% hingga 5% pertahun. Sementara Maxi Saver atau program nabung deposito dengan bunga hingga 6,5% per tahunnya.