Cara mencegah penyakit diabetes
Kesehatan

Cara Mencegah Penyakit Diabetes, Jauhi Makanan Manis

Cara Mencegah Penyakit Diabetes, Jauhi Makanan Manis – Pola makan adalah hal yang harus diperhatikan jika Anda ingin hidup dengan sehat. Memperhatikan pola makan juga merupakan cara mencegah penyakit diabetes yang sangat dianjurkan. Namun adakalanya di saat tertentu Anda mendapatkan keinginan untuk makan makanan yang manis, atau makanan berlemak. Jika demikian, bagaimana cara untuk menghentikannya? Atau setidaknya untuk menggantinya dengan yang lebih sehat?

 Cara mencegah penyakit diabetes

Tips berikut ini bisa Anda lakukan juga sebagai tips mencegah penyakit diabetes. Ketika keinginan untuk makan makanan manis melanda, Anda bisa melakukan hal ini:

Baca juga : HINDARI KALORI BERLEBIH MENGGUNAKAN BERAS MERAH UNTUK DIET

  1. Makan buah

Memakan buah-buahan adalah alternatif yang jauh lebih sehat daripada Anda mengudap makanan manis seperti kue dan es krim. Makanlah jeruk, apel, pisang, dll. yang rasanya tidak kalah lezat.

  1. Coklat

Anda penggemar coklat? Ganti coklat susu yang biasa Anda makan dengan coklat hitam yang mempunyai kandungan kakao 70%. Tidak hanya penuh nutrisi, tetapi juga kaya antioksidan.

  1. Minum air

Seringkali, keinginan makan di malam hari sebenarnya bukan benar-benar rasa lapar atau memang Anda butuh. Cobalah minum air putih 1-2 gelas, keinginan makan tersebut biasanya akan hilang.

Cara mencegah penyakit diabetes bisa dimulai dari mengontrol diri sendiri. Makanan manis memang enak dan membuat perasaan menjadi nyaman. Tetapi jika Anda mengonsumsinya berlebihan, Anda akan mengalami berbagai macam penyakit di tubuh Anda. Karena itu, mulailah dari sekarang, dan kontrol diri Anda. Mulailah memakan buah sebagai pengganti camilan, dan perbanyak minum air putih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *