social media campaign
bisnis

Berbagai Alasan Mengapa Perusahaan Anda Harus Melakukan Social Media Campaign!

Salah satu cara kegiatan marketing yang dirasa sangat efektif untuk dilakukan pada era yang sudah serba canggih ini adalah, dengan melakukan strategi social media campaign atau kampanye media sosial. 

Yang mana kampanye media sosial ini sendiri merupakan suatu aktivitas marketing yang diterapkan melalui media sosial, dengan tujuan akhir agar bisa membantu meningkatkan angka penjualan, serta membantu meningkatkan brand awareness

Selain itu tujuan dari melakukan kampanye media sosial ini juga bisa membantu meningkatkan traffic website milik perusahaan, meningkatkan keterlibatan brand secara menyeluruh, membina hubungan baik dengan para konsumen, dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Alasan Kenapa Harus Melakukan Kampanye Media Sosial

Adapun berbagai alasan yang mengharuskan Anda kenapa harus melakukan social media campaign ini, diantaranya adalah sebagai berikut: 

  • Jangkauan Konsumen yang Lebih Luas

Dengan semakin banyaknya perubahan perilaku konsumen untuk sering melakukan belanja online dibandingkan dengan cara konvensional, tentunya hal ini akan turut mempengaruhi strategi marketing yang harus dilakukan oleh sebuah perusahaan.

Hampir bisa dipastikan bahwa sekarang para milenial sering mencari tahu mengenai produk yang diinginkan lewat internet saja. Dan tentunya media online yang bisa diakses cukuplah banyak jumlahnya, dan salah satunya adalah media sosial. 

Dengan begitu, sejalan dengan semakin banyaknya pengguna aktif media sosial di era sekarang, akan semakin banyak orang yang dijangkau oleh strategi kampanye media sosial yang Anda coba terapkan. 

social media campaign
social media campaign
  • Biaya Marketing yang Terhitung Lebih Efisien

Melakukan strategi kampanye media sosial ini dinilai lebih efektif dan efisien untuk dilakukan di era yang sudah serba canggih seperti sekarang. Karena biaya promosi yang dilakukan pun bisa disesuaikan dengan bentuk service kampanye yang akan digunakan. 

Kalaupun sampai merogoh kocek perusahaan, sejatinya nilai biayanya akan jauh lebih murah bila dibandingkan dengan cara beriklan di berbagai media konvensional saat ini. 

Terhitung lebih efisien juga ketika sebuah perusahaan sudah menerapkan strategi kampanye media sosial ini. Sebab dibanding dengan melakukan promosi di media lainnya, melakukan promosi lewat media sosial ini akan lebih cepat mendapatkan feedback dari calon target konsumen Anda. 

  • Merupakan Bentuk Aktivitas Marketing yang Mudah Dikontrol

Ketika menjalankan bentuk kampanye atau aktivitas marketing lainnya, sudah tentu perusahaan harus bisa mengukur apakah kegiatan yang sudah dilakukan tersebut apakah berhasil atau tidak?  

Dibanding dengan melakukan aktivitas marketing di media lainnya, aktivitas marketing lewa sosial media ini terhitung lebih terkontrol dan juga lebih terukur. Karena setiap aktivitas kampanye yang sudah diposting, Anda bisa langsung mengukur tingkat keberhasilannya dengan melihat feedback dari khalayak. 

Kalaupun feedback nya sudah bisa dikatakan cukup berhasil, maka Anda bisa lebih mengembangkan kampanye marketing yang serupa kedepannya.

  • Menyasar Pada Target Konsumen yang Tepat

Dalam setiap bisnis, tentunya selalu memiliki sasaran target konsumennya masing-masing. Nah menariknya dengan melakukan strategi kampanye media sosial ini, akan bisa menjangkau konsumen yang lebih tepat sasaran. 

Karena dalam melakukan kampanye media sosial ini, Anda bisa lebih memilih calon target konsumen dari berbagai genre yang diinginkan. Seperti diantaranya bisa disortir menurut jenis kelamin, usia, hobi, dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Itulah sedikit ulasan mengenai mengapa perusahaan Anda harus menerapkan strategi social media campaign ini. Walaupun terasa SDM dalam internal perusahaan Anda tidak ada yang bisa menghandle hal ini, maka bisa serahkan saja kepada ahlinya yakni Ideoworks. 

Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published.