Bicara mengenai dana pinjaman modal usaha tanpa jaminan, dana pinjaman yang bisa didapatkan tanpa banyak modal ini memang memiliki kelebihan dan kekurangan. Akan tetapi dalam artikel ini kita tidak akan membahas mengenai kelebihan dan kekurangan pinjaman dana tanpa menggunakan jaminan ini. Melainkan kami akan membahas apakah produk ini cocok untuk Anda atau tidak.

Cocokkah pinjaman modal usaha tanpa jaminan untuk kebutuhan Anda?

Pada dasarnya menggunakan program pinjaman tanpa jaminan memang sangat menguntungkan. Hal ini disebabkan karena ada banyak sekali kemudahan yang akan Anda dapatkan jika menggunakan program pinjaman ini. Akan tetapi tidak semua pihak akan diuntungkan dengan program ini. Untuk mengetahui apakah program pinjaman ini cocok untuk Anda, berikut ini adalah cara mengeceknya.

·   Apakah Anda membutuhkan modal usaha dalam jumlah standar?

Pertama untuk tahu apakah program pinjaman tanpa menggunakan jaminan ini cocok untuk Anda atau tidak adalah dengan mengetahui apakah berapa jumlah modal usaha yang akan Anda butuhkan. Umumnya, seorang yang akan mencari modal pinjaman dalam jumlah standar akan lebih diuntungkan dengan sistem peminjaman dana ini.

Akan tetapi jika Anda membutuhkan dana dalam jumlah yang besar maka dana pinjaman tanpa agunan ini bukan untuk Anda. Hal ini disebabkan karena jarang bank yang bisa memberikan dana pinjaman besar jika peminjam tidak memiliki agunan.

Meski begitu, setiap bank memiliki batasan sendiri. Jika Anda membutuhkan dana pinjaman tanpa menggunakan agunan dalam jumlah besar, Anda bisa menghubungi Bank Danamon untuk tahu apakah dana pinjaman yang Anda butuhkan bisa dipenuhi dengan program dana pinjaman tanpa agunan dari Bank Danamon ini.

·   Apakah Anda bisa bayar pinjaman dalam waktu yang singkat?

Hal kedua yang tidak kalah penting untuk diperhatikan adalah mengenai waktu peminjaman dana. Jika Anda meminjam dana dengan sistem pinjaman tanpa jaminan Anda mungkin akan memerlukan pembayaran dana dalam waktu yang singkat.

Waktu pembayaran hutang dalam waktu singkat ini disebabkan untuk mengurangi risiko dari bank itu sendiri. Jadi jika Anda memang hanya membutuhkan dana untuk periode waktu yang kecil maka dana pinjaman dengan sistem tanpa agunan ini bisa diandalkan.

·   Siapa Anda dengan bunga yang tinggi?

Terakhir adalah mengenai suku bunga. Jika Anda akan mencari dana pinjaman modal usaha tanpa jaminan, Anda harus bersiap untuk membayar bunga dengan persenan yang cukup tinggi. Setidaknya lebih tinggi dibandingkan dengan program pinjaman dana dengan menggunakan jaminan.