Sudah bukan menjadi suatu rahasia umum lagi bahwa salah satu asupan yang sangat penting untuk dikonsumsi oleh anak anda yakni, adalah susu. Mengapa bisa dikatakan demikian ? Karena kandungan kalsium serta nutrisi yang terdapat pada susu ini, sejatinya sangatlah penting bagi kesehatan dan tumbuh kembang si kecil. Untuk itu, sangat disarankan agar bunda memilih susu pertumbuhan anak terutama bagi anak usia 3 hingga 5 tahun.

Namun sebagai saran bagi para bunda yang ingin membeli susu bagi anak ini, ada baiknya bunda juga mengedukasi diri terlebih dahulu mengenai jenis susu apa yang tepat untuk dikonsumsi. Terlebih, jika si kecil terindikasi dengan masalah medis yang mau tidak mau harus mengikuti rekomendasi dari dokter. Hal ini penting agar tidak menimbulkan resiko lebih besar lagi bagi perkembangan si kecil.

pertumbuhan anak
pertumbuhan anak

Adapun beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih susu pertumbuhan anak yang masih dalam masa pertumbuhan ini, bisa anda simak sebagai berikut :  

1. Memperhatikan kandungan nutrisi dalam susu.

Si kecil yang masih berada di rentang usia 3-5 tahun, tentunya masih berada dalam tahap proses pertumbuhan. Untuk itu, guna mendukung pertumbuhan si kecil lebih optimal lagi maka pilihlah susu yang memiliki kandungan baik bagi tumbuh dan kembang si kecil dengan baik. Dan salah satu kandungan terpenting ini adalah lemak yang bisa sangat berperan sekali terhadap aktivitas si kecil cukup tinggi, terutama dalam hal fisik. 

Namun yang pasti, kandungan yang terdapat pada susu sebaiknya tidak terlepas dari yang namanya karbohidrat, lemak, kalsium, fosfor dan Vitamin A, D, E dan K. Dan tak lupa juga perhatikan kandungan gula yang ada pada kemasan susu, agar kiranya bunda tidak memberikan dalam jumlah besar. Karena sesuatu yang berlebihan, tentunya akan sangat berdampak tidak baik bukan ?

2. Perhatikan masa kadaluarsa pada susu

Mengingat anak yang  masih dalam tahap pertumbuhan ini memiliki kerentanan pada pencernaanya, maka perlu bunda perhatikan masa kadaluarsa pada susu anak yang akan dibeli. Sebaiknya bunda memilihkan susu pertumbuhan anak cukup lama, agar susu yang sudah dibeli tidak menjadi sia sia dan bisa berdampak pada kesehatan pencernaan si kecil.