Cara merawat rambut pria seharusnya berbeda dengan wanita karena kondisinya.  Hanya shampoo anti ketombe terbaik, spesialis perawatan kulit kepala dari Clear Paris Institute yang memahami.

Rambut menjadi salah satu faktor fisik yang menentukan penampilan seseorang. Tidak hanya wanita, pria juga demikian. Kandungan kulit kepala pria yang berbeda membutuhkan treatment berbeda pula. Cara merawat rambut pria seharusnya menggunakan shampoo khusus. Tidak banyak produk yang menyediakan kebutuhan tersebut.

Cara merawat rambut pria
                                  Cara merawat rambut pria

Lalu, bagaimana cara membuat rambut pria sehat alami? Simak penjelasan berikut yang dirangkum dari berbagai sumber.

  1. Tidak Terlalu Sering Keramas

Pria seringkali merasa bahwa rambutnya lepek. Apalagi jika mempunyai rambut yang cukup tebal dengan gaya pampadour. Akibatnya, setiap mandi pria berkeramas. Hal tersebut merupakan langkah yang salah. Daily shampoo produk apapun tetap tidak dapat digunakan sampai dua kali sehari.  Kulit kepala dan rambut kamu akan menjadi kering karenanya.

Clear dapat digunakan maksimal sehari sekali. Namun, disarankan hanya berkeramas dua hari sekali atau setelah berolahraga jika kamu seorang pria.

2. Tidak Menggosok Terlalu Keras

Jangan sering menggosok rambut terlalu keras, ketika mengusapkan minyak rambut atau sehabis keramas. Kutikula, bagian kulit rambut bagian luar dapat rusak jika kamu melakukan hal tersebut.  

Jika rambut kamu berketombe, sebaiknya gunakan Clear Men Deep Cleanser. Shampoo anti ketombe terbaik untuk pria ini menghilangkan ketombe dan mencegahnya balik lagi. Kamu tidak perlu menggosok rambut keras-keras agar ketombe tidak terlihat di permukaan.

3.Tidak Sering Menggunakan Pengering

Aktivitas dengan rambut yang masih basah memang tidak baik. Rambut basah yang bercampur keringat akan meninggalkan bau tidak sedap. Namun, penggunaan pengering setiap habis keramas tidaklah baik. Suhu panas dari pengering akan merusak kulit kepala dan rambut.

Jika kamu akan beraktivitas, maka keramas minimal satu jam sebelumnya.

4.Menggunakan Shampoo Sesuai Kebutuhan

Menggunakan shampoo yang tepat dan cara keramas yang benar akan mempengaruhi rambut. Untuk itu, gunakanlah Clear Men yang mengandung protein dan vitamin B3. Kedua bahan tersebut akan membuat rambut lebih mudah diatur.

5.Potong Rambut Secara Teratur

Potonglah rambut secara teratur setiap 5 sampai 6 minggu sekali. Jika kamu suka dengan model rambut panjang, potong hanya bagian rambut saja untuk mencegah rambut bercabang.

6.Tidak Menggunakan Banyak Produk Rambut

Menggunakan banyak produk rambut, seperti gel, minyak rambut, dan lain-lain akan membuatnya nampak tidak alami. Kamu cukup menggunakan Clear Men Ice Cool. Kandungan mint di dalamnya membuat rambut tetap teraur dan segar sepanjang hari.

7.Konsumsi Makanan Bergizi

Konsumsi makanan bergizi menjaga kesehatan kulit secara keseluruhan. Makanan bergizi, seperti protein akan menguatkan rambut, vitamin C membuat warna tetap alami, vitamin E mencegah rontok, dan lain-lain.

Itulah 7 cara merawat rambut pria yang mudah diterapkan sendiri di rumah.  Jadi, ingin rambut bebas ketombe dan alami sepanjang hari?  Clear Men jawabannya.