Teknologi digital membuat segala sesuatu menjadi lebih mudah dan lebih praktis. Termasuk urusan perdagangan. Lebih mudah dan praktis dari sisi penjual dan pembeli.  Semua dapat dilakukan tanpa harus bertemu langsung. Sekarang ini bahkan terdapat jenis platform payment gateway yang membantu transaksi yang terjadi.  Tentunya, perusahaan yang mempunyai izin payment gateway dari Bank Indonesia lebih layak dijadikan partner.

Keuntungan berpartner dengan perusahaan payment gateway tersebut, antara lain:

Jaminan Keamanan

Lisensi atau ijin yang diberikan oleh Bank Indonesia dilakukan dengan memenuhi persyaratan tertentu.  Artinya, jika ijin sudah dikeluarkan oleh Bank Indonesia, keamanannya lebih terjamin. Bank Indonesia memberikan kepercayaan penuh.  Dari sisi penjual, dalam setiap transaksi akan mendapatkan kepastian dana yang masuk dari konsumen. Konsumen tidak akan memanipulasi bukti transfer atau kartu kredit yang digunakan.  Sementara bagi konsumen, jaminan bahwa produk atau jasa yang diinginkan akan didapat dengan menyetor uang.

Izin Payment Gateway

Transaksi Terpercaya

Dengan jaminan keamanan yang diberikan oleh perusahaan payment gateway, seperti Faspay, maka transaksi yang terjadi sangat dipercaya.  Kepercayaan konsumen kepada penjual akan meningkat. Peningkatan kepercayaan akan berbanding lurus dengan penjualan.

Keberhasilan Transaksi

Keberhasilan transaksi melalui payment gateway yang berijin lebih besar.  Bayangkan jika Anda melakukan transfer antar bank. Anda akan dikenai biaya transfer dan terkadang transfer belum tentu berhasil karena sesuatu.

Pengelolaan transaksi payment  gateway berkelas, seperti Faspay, melalui satu aplikasi yang disebut API (Application Programing Interfacce).  Transaksi akan lebih cepat dan mudah.

Keuntungan Terpantau

Perusahaan atau pedagang yang menggunakan payment gateway akan lebih memantau keuntungan yang diperolehnya.  Umumnya, keuntungan akan dilaporkan per 5 hari sekali. Tidak hanya itu, semua data transaksi langsung tersimpan aman.

Menyimak keuntungan yang disebutkan di atas, tentu saja payment gateway yang berijin lebih tepat Anda pilih sebagai penjual.  Sebagai konsumen juga akan melakukan hal sama. Memilih penjual dengan payment gateway sesuai kriteria.

Dari banyak payment gateway, Faspay menjadi yang terdepan.  Faspay adalah perusahaan yang pertama mendapat iijin payment gateway dari Bank Indonesia, November 2017. Selain itu, Faspay pernah mendapat predikat Top 3 Best Payment Gateway tahun 2017 dari salah satu majalah e-commerce.  Predikat diberikan karena Faspay sudah bekerjasama dengan ribuan penjual online di seluruh Indonesia. Faspay adalah payment gateway dengan predikat terbaik.