Jika Anda bingung tentang oli mobil, waktu yang tepat untuk mengganti, apa oli terbaik untuk mobil Anda maka sangat tepat mengikuti uraian berikut.

1. Kapan Harus mengganti Oli Mobil?

Periksa manual mobil Anda karena berkaitan dengan perawatan dan pengoperasiannya. Jangan membuat asumsi berdasarkan pengalaman karena teknologi telah berkembang selama bertahun-tahun. Banyak mobil pickup dan SUV kini memiliki indikator yang mengingatkan pengemudi kapan harus mengganti oli mobil.

2. Seberapa Sering Memeriksa volume oli?

Anda harus mengawasi level oli mobil Anda. Kami merekomendasikan untuk memeriksa volume oli setidaknya sebulan sekali. Pastikan untuk melakukan perbaikan jika terdapat kebocoran. Jika bagian atas “garis” oli berada di antara dua tanda maka volumenya cukup, tetapi jika di bawah tanda minimum, Anda perlu menambahkan oli. Perhatikan dengan seksama warna minyak. Seharusnya terlihat coklat atau hitam. Tetapi jika memiliki penampilan encer seperti susu, ini bisa berarti pendingin bocor ke mesin, bawa mobil ke montir untuk pemeriksaan lebih lanjut.

4 Tips Tentang Penggantian Oli Mobil

 3. Seberapa Sering mengganti oli?

 Beberapa orang mengikuti aturan setiap 3.000 mil atau setiap 3 bulan, tetapi kemajuan dalam mesin dan oli terus berkembang. BAnyakmobil baru yang memiliki interval penggantian oli pada 7.500 atau bahkan 10.000 mil serta dengan jangka waktu 6 atau 12 bulan. Jika Anda tidak sering mengendarai mobil, minyak Anda harus tetap baru. Oli menjadi kurang efektif karena usia. Selain itu dengan tidak dinyalakannya mesin, kelembaban yang terbentuk di mesin tidak akan hilangs sehinnga menyebabkan mesin lebih cepat rusak.

4. Memilih oli yang Tepat untuk Mobil

Oli TOP 1 telah secara resmi disetujui oleh banyak pabrikan otomotif bergengsi. Pelumas TOP 1 menawarkan formulasi terbaik untuk kendaraan Anda. Menggunakan oli bahan syntetik yang memberikan kinerja lebih baik pada mesin mobil. Dengan aditif berkualitas tinggi untuk mencapai tingkat kinerja mesin yang lebih optimal. Terdapat berbagai varian oli mesin sesuai kebutuhan misalnya TOP 1 SMO EVOLUTION 5W-50. Bisa digunakan untuk kendaraan:

  • DAIHATSU : Granmax, Terios, Xenia
  • HONDA : Accord, Civic, CRV, Jazz
  • NISSAN : Serena, X-Trail
  • SUZUKI : Carry, Karimun, Swift
  • TOYOTA : Alphard, Avanza, Fortuner, Innova, Yaris

Oli mobil ini berkinerja tinggi dengan 100% minyak dasar sintetis sepenuhnya dirancang untuk memenuhi spesifikasi mobil terbaru. Kombinasi antara ester yang diperkaya dan geser ekstrim ekstrim membuat pelumas ini memberikan perlindungan maksimal.