Bila mendengar kata coklat Yang terlintas dalam pikiran mungkin hanyalah dapat membuat berat badan menjadi besar di atas normal karena tingginya kalori. Akan tetapi mengingat kembali bahwa coklat tersebut memiliki sifat antioksidan yang berguna untuk tubuh. Ada banyak penelitian yang menyatakan bahwa dengan mengkonsumsi beberapa jenis makanan tersebut dapat memberikan berbagai khasiat yang luar biasa. Salah satunya adalah Manfaat Coklat untuk kesehatan kulit. Dari pada menggunakan obat – obatan yang memiliki efek samping yang berbahaya pada umumnya, lebih baik menggunakan yang alami saja seperti coklat ini. Berikut saya akan memaparkan manfaatnya yang berguna untuk kesehatan kulit :

1 . mengganti sel kulit mati dengan yang baru

Manfaat coklat juga dapat di peroleh dalam hal kecantikan wajah, salah satunya untuk mengangkat sel kulit mati sehingga sel kulit yang baru terlihat. Memang benar coklat tersebut pada umumnya hanya untuk asupan pada tubuh, akan tetapi berguna juga untuk kesehatan pada kulit. Untuk perawatan wajah coklat ini selalu menjadi bahan tambahan untuk membuat scrub.

2 . menjaga kulit dari sinar ultraviolet

Sinar ultraviolet dapat menyebabkan berbagai kerusakan pada kulit, bukan hanya pada wajah saja akan tetapi pada semua permukaan kulit dapat berakibatkan fatal. kerusakan yang dapat dirasakan adalah kanker kulit serta munculnya flek hitam dan bercak bercak dan lain sebagainya. Dengan kandungan flavonols yang di milikinya dapat melindungi kulit dari sinar matahari. Cukup dengan mengoleskan coklat pada kulit agar menjaga kelembabab pada kulit.

3 . Menghambat datangnya tanda – tanda penuaan

Berbagai macam kandungan yang terdapat pada coklat ini berguna untuk menghambat datangnya penuaaan, sehingga kulit anda akan tetap kencang dan lembut, akan tetapi hindarilah asupan kalori yang berlebih karena hal itu akan sia – sia. Maka dari itu konsumsilah coklat dengan teratur agar anda bisa merasakan khasiatnya. Pastinya hal ini sangat penting bagi kaum wanita apalagi yang sudah berumur 30 tahunan, hal ini sangat bermanfaat bagi anda. tidak menutup kemungkinan penuaan juga bisa terjadi pada remaja. Maka dari itu sebaiknya gunakanlah coklat ini sebagai pencegah tejadinya penuaan.