Kali ini saya akan berbagi ilmu dengan kalian semua mengenai cara membuat website yang sangat sederhana, tetapi banyak sekali orang yang tidak mau ribet dan tentunya dia malas untuk belajar membuat web sendiri jalan yang cepat untuk menyelesaikannya dengan cara membayar jasa pembuatan website apalagi pembayaran jasa itu tidak murah mengingat untuk sekarang apa – apa bisa dijadikan bahan usaha termasuk jasa pembuatan ini.

Akan tetapi bagi kalian yang ingin belajar membuat website dengan HTML 5 saya akan membantunya dengan membuat tutorialnya, perlu kamu tahu pada dasarnya proses pembuatan seperti ini sangat mudah sekali untuk bisa dilakukan asalkan kamu semua harus sudah paham dasar dari CSS juga HTML. Sebab pada kesempatan ini saya tidak akan menerangkan secara jelas mengenai HTML dan CSS, akan tetapi saya hanya akan menerangkan secara intinya saja fungsi juga elemen yang akan kita pakai.

Langsung saja kita lakukan pembuatannya sekarang dengan menggunakan 2 alat yaitu google chrome yang berfungsi sebagai browser juga notepad++ untuk menulis skrip:

  1. Pembuatan halam web,

Agar hasilnya lebih maksimal, sebaiknya anda membuat terlebih dulu sebuah sketsa. hal ini dilakukan agar kita tahu mana gambar untuk halaman web yang bagus dan menarik. Anda bisa membuat sket tersebut di selembar kertas sebelum menggunakan photoshop.

  1. Tentukan konsepnya

Setelah itu anda harus menentukan konsep untuk pembuatan website, seperti yang sudah kita bahas di atas yang akan menggunakan HTML5 dengan kekuatan teknologi yang dimilikinya dapat memperkenalkan beberapa elemen baru, elemen itu pula memiliki nama – nama sesuai dengan jenisnya, kemudian membuat skip struktur yang umum HTML, juga membuat nav HTML5 dan elemen header, buat juga elemen artikel HTML5, terus setelah itu bikin elemen aside HTML5, langkah selanjutnya yaitu membuat elemen footer HRML 5 gunanya untuk membuat footer karena jika sudah membuat itu maka kita bisa langsung berikan informasi tambahan seperti link kehalaman, cipta dan sebagainya.

Dan yang terakhir dalam membuat website dengan menggunakan HTML5 ini yaitu membuat skrip CSS dan gambar, jika sudah begitu web sudah bisa di pakai dan tentunya akan pasti akan bisa dalam melakukan hal – hal seperti yang sudah disampaikan barusan.