Memberikan stimulasi sejak dini sangat lah penting untuk dilakukan. Tujuannya adalah merangsang perkembangan otak anak dan sistem motoriknya.  Salah satunya Mam dan Pap bisa gunakan alat musik marakas yang cukup unik namun mampu menarik perhatian si kecil. Bunyi bunyian yang dihasilkan saat digoyang goyang akan menambah permainan semakin menarik.

Bahkan, si Kecil akan mampu melihat warna warna serta bahan yang digunakan untuk nantinya dipegang dan dirasa. Tentu saja, hal ini bagus untuk perkembangan motorik dan otak anak.

Cukup banyak alat musik yang bisa digunakan sebagai alat untuk menstimulasi si Kecil. Hanya saja, pastikan Mam dan Pap sudah menyesuaikan dengan usia anak. Tujuannya jelas, sambil bermain si kecil juga belajar mengenal warna, bunyi bunyian hingga mampu memegang alat musik tersebut dengan baik.  Agar semakin menarik, Mam dan Pap juga bersama bermain dengan si Kecil. Siapkan lagu lagu yang mudah diingat agar si Kecil semakin senang.

Sebenarnya tidak sulit kok membuat alat musik marakas ini yaitu menggunakan bahan yang mudah ditemukan di rumah. Misalnya bekas botol minuman yang nantinya dihiasi dengan kertas warna warni. Untuk bunyi bunyiannya sendiri bisa menggunakan beras atau benda lain yang tidak berbahaya. Bagaimana, siap untuk bermain dengan si Kecil?

Tumbuh kembang anak berbeda di setiap fase pertumbuhan. Untuk memastikan si Kecil tumbuh dengan optimal, diperlukan nutrisi dan stimulasi yang tepat. Stimulasi sebaiknya diberikan sesuai dengan usia dan rutin, sedangkan nutrisi bisa diberikan dalam bentuk makanan bergizi dan dilengkapi dengan susu pertumbuhan untuk anak usia di atas 1 tahun.

Wyeth Nutrition hadir dengan produk varian susu S-26 GOLD, yaitu S-26 Procal GOLD ( Susu Pertumbuhan untuk anak 1 -3 tahun) dan S-26 Promise GOLD (susu bubuk untuk anak 3 tahun ke atas) untuk mendukung kebutuhan nutrisi si Kecil. S-26 Procal GOLD dan S-26 Promise GOLD dengan formula MULTIEXCEL™ αLipids System® membantu Mam mendukung potensi si Kecil dan kemampuan belajarnya yang progresif agar Dari Belajar Jadi Hebat.