Belum lama ini, terkait hal-hal dalam memilih cincin pertunangan, hanya membutuhkan beberapa pertanyaan. Apakah potongan princess atau zamrud? Emas putih atau kuning? Saat ini, ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan ketika mencari tahu kapan, di mana, dan bagaimana cara membeli cincin tunangan. Di sini, tips terbaik untuk melakukan pembelian monumental ini.

1. Jangan Terjebak Dalam Tren

Cincin tunangan berlian harus menjadi simbol klasik cinta abadi Anda yang akan bertahan selamanya. Jadi tujuannya adalah untuk menemukan batu yang cocok untuk tunangan di masa depan Anda. Lihatlah perhiasan banyak orang saat ini untuk melihat apa yang paling sesuai dengan gayanya. Apakah mereka dibuat dengan bahan emas atau platinum? Apakah mereka memakai perhiasan yang glamor atau malah memilih yang minimalis? Ambil petunjuk dari gaya mereka saat ini untuk menginformasikan bagaimana Anda memilih pakaian yang ingin Anda gunakan setiap hari selama sisa hidup.

cincin tunangan
cincin tunangan

2. Sebuah Batu Tidak Harus Sempurna di Atas Kertas

Pakar berlian sering kali menempatkan “Empat C” alias Color (warna), Cut (potongan), Clarity (kejernihan), dan Carat (karat). Tetapi penilaian dengan sertifikat seharusnya menjadi salah satu dari banyak faktor dalam pengambilan keputusan Anda. Dan lebih baik menilai batu bersertifikat dengan penilaian GIA (berlian dinilai dari D hingga Z oleh Gemological Institute of America). Nilai dapat berfungsi sebagai titik awal, tetapi tidak boleh menjadi satu-satunya faktor penentu untuk memilih cincin tunangan berlian.

3. Ukuran Hanya Penting Jika Anda (Atau Calon Tunangan Anda) Menganggapnya Penting

Ukuran seharusnya tidak menjadi masalah, kecuali jika Anda pikir itu hal yang paling penting untuk pasangan Anda di masa depan. Dalam hal ini, pertimbangkan pilihan Anda. Mungkin menempatkan lebih dari penekanan pada ukuran dan kurang pada warna serta kejernihannya layak dipertimbangkan.

Bahkan mereka yang berada di industri perhiasan telah memperhatikan tren ini. Mereka pikir ada lebih sedikit tekanan untuk memiliki cincin yang mencolok sekarang. Sekarang, cincin tunangan itu lebih merupakan perpanjangan dari gaya pribadi seseorang. Dan terkadang itu berarti dengan sengaja memilih untuk tidak menggunakan sesuatu yang terlalu mencolok.

4. Tahu Dari Mana Batu itu Berasal

Menurut para pakar dari Mondial Jewellery, klien menghargai perhiasan dengan latar belakangnya yang lengkap. Terutama ketika kisah latar tersebut melibatkan permata yang bersumber secara natural. Mereka pikir orang benar-benar ingin tahu dari mana perhiasan yang dipilih berasal. Jika Anda bekerja sama dengan toko perhiasan seperti Mondial Jewellery, perhatikan setiap detail kecil untuk dibagikan dengan calon tunangan Anda setelah Anda memberinya cincin tunangan.

4. Pertimbangkan untuk Bekerja Sama Secara Langsung dengan Toko Perhiasan

Custom terasa lebih istimewa dari sekadar berjalan ke toko dan memilih sesuatu. Secara umum, banyak orang sekarang menginginkan sesuatu yang berada di antara gaya vintage dan modern. Ini bukan lagi tentang berlian besar, mereka menginginkan kualitas daripada ukuran, atau bentuk yang unik, seperti potongan mawar. Para ahli membuat cincin tunangan berlian yang sangat indah, yang merupakan batu berlian sebagai penentu keindahan cincin.

5. Jangan Pergi Sendirian

Belanja cincin pertunangan bisa menjadi tugas yang menakutkan tetapi akan lebih mudah dengan sedikit bantuan dari teman Anda. Tanyakan kepada mereka yang telah bertunangan untuk rekomendasi perhiasan dan hubungi seseorang yang mengenal Anda. Serta pasangan Anda dan yang seleranya Anda sukai. Selain itu, hormati pendapat mereka tentang estetika dari cincin yang menjadi gayanya. Sembilan dari sepuluh orang yang Anda kenal mungkin memiliki gagasan tentang apa yang mereka inginkan di kepala mereka saat memilih cincin. Dan mungkin akan mengungkapkannya kepada Anda.