Berencana untuk melanjutkan pendidikan di fakultas kedokteran? Kami punya rekomendasi salah satu kampus terbaik di Bandung yang menjadi fakultas kedokteran swasta terbaik. Tempatnya cocok untuk Anda yang ingin melanjutkan pendidikan di bidang kedokteran. Karena, Maranatha punya banyak sekali kelebihan.

Bagi Anda yang ingin tahu kelebihan-kelebihannya, di sini kami akan coba jelaskan secara detail. Tujuannya untuk bahan pertimbangan Anda yang ingin melanjutkan pendidikan di bidang kedokteran. Jadi, simak artikel ini hingga selesai.

Mengenal Fakultas Kedokteran di Maranatha

Maranatha menyelenggarakan program pendidikan kedokteran berkualitas. Program tersebut terdiri dari dua tahap pendidikan. Dua tahap tersebut yaitu Pendidikan Sarjana Kedokteran dan juga Pendidikan Profesi Dokter.

Hadirnya dua program tersebut yaitu untuk menghasilkan lulusan dokter layanan  primer yang kompeten, mampu bersaing di tingkat nasional dan internasional dan profesional.

Untuk Program Pendidikan Dokter di Fakultas Kedokteran Maranatha ini yaitu terdiri dari dua tahap. Kedua tahap tersebut yaitu pendidikan untuk sarana S1 dan tahap pendidikan profesi.

fakultas kedokteran swasta terbaik
fakultas kedokteran swasta terbaik

Tahap pendidikan sarjana kedokteran di Maranatha bisa ditempuh dalam 7 semester. Untuk beban studinya sendiri yaitu 146 Satuan Kredit. Sedangkan untuk tahap pendidikan profesi dokter bisa ditempuh dalam 4 semester saja dengan beban studi 45 Satuan Kredit.

Artinya, setelah berhasil menyelesaikan tahap S1, maka setelah lulus wajib lanjut ke tahap profesi untuk mendapatkan gelar profesi Dokter.

Kelebihan Program Studi Sarjana Kedokteran Maranatha

Seperti yang kami jelaskan sebelumnya, fakultas kedokteran di kampus ini merupakan salah satu yang terbaik. Pasalnya, program kedokterannya memiliki sejumlah kelebihan-kelebihan sebagai berikut:

  • Lulusan fakultas kedokteran Maranatha akan memiliki kompetensi sebagai dokter layanan primer. Kualitasnya sesuai dengan Standar Kompetensi Dokter Indonesia.
  • Seseorang yang sudah lulus fakultas kedokteran di sini juga akan memiliki sikap profesionalisme. Selain itu, lulusan-lulusannya juga berbudi luhur dan mampu menjunjung tinggi nilai-nilai kasih dalam melayani masyarakat.
  • Lulusan kedokteran Maranatha memiliki kemampuan menerapkan ilmu herbal medik dan juga ilmu gizi medik berbasis bukti. Kemampuan ini juga meliputi pencegahan dan juga pengobatan sesuai kebutuhan masyarakat.
  • Semua lulusannya akan memiliki semangat untuk terus mengembangkan diri menjadi yang terbaik.

Bagaimana Fasilitas Belajar Mengajar di Maranatha?

Proses belajar mengajar di sini tergolong nyaman dan kondusif. Pasalnya, fasilitas-fasilitas belajar mengajarnya tergolong lengkap. Bahkan, di sini juga terdapat Rumah Sakit Gigi & Mulut yang tergolong modern.

Di lain sisi, Anda juga bisa menikmati Food Center  yang tersedia di area kampus yang menyediakan banyak menu makanan dan minuman yang lezat. Anda juga bisa mengakses perpustakan pusat yang menyediakan aneka buku yang Anda butuhkan untuk membantu proses belajar mengajar.

Prospek Karier di Masa Depan

Seorang lulusan Program Studi Sarjana Kedokteran di sini, sudah disiapkan untuk memiliki keilmuan, profesionalisme, dan juga keterampilan klini sebagai dokter layanan primer. Artinya, setiap lulusannya sudah siap bekerja di pusat pelayanan kesehatan dasar.

Bahkan, lulusan yang sudah menyelesaikan tahap sarjana, bisa juga melanjutkan studi ke program S-2 dan juga S-3. Setelah itu, lulusan tersebut bisa melanjutkan studinya ke tahap profesi dan juga spesialis.

Kesimpulan

Bagi Anda yang sedang mencari atau mempertimbangkan kampus dengan fakultas kedokteran terbaik, Maranatha bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat. Bahkan sudah banyak testimoni para alumni yang puas kuliah di sini.

Demikian informasi seputar informasi menarik tentang fakultas kedokteran swasta terbaik yaitu Maranatha. Semoga bisa menjadi bahan pertimbangan Anda yang saat ini berencana untuk menggeluti bidang tersebut.

Meta deskripsi: