Sebagai salah satu bank terkemuka yang ada di Indonesia, saat ini layanan di Bank Sinarmas terus memberikan yang terbaik. Salah satunya melalui hadirnya layanan bayar tagihan PDAM online maupun offline yang sudah tersedia untuk seluruh nasabahnya yang menjadi customer PDAm.

Channel-channel pembayaran yang tersedia pun cukup banyak. Dengan begitu, nasabah bisa memilih metode pembayaran sesuai dengan keinginan dan kenyamanannya masing-masing. Nah, di sini, kami akan menjelaskan cara-caranya secara detail kepada Anda.

1.  Cara Bayar PDAM Melalui SimobiPlus

SimobiPlus adalah aplikasi m-banking milik Bank Sinarmas. Melalui aplikasi ini, Anda bisa melakukan pembayaran PDAM secara online, kapan saja dan di mana saja. Untuk melakukan pembayaran melalui SimobiPlus, pertama-tama Anda harus mengunduh dan memasang aplikasinya terlebih dahulu.

Bayar Tagihan PDAM Online
Bayar Tagihan PDAM Online

Aplikasi tersedia untuk smartphone Android maupun iOS. Setelah terpasang, silahkan lakukan aktivasi terlebih dahulu melalui kantor cabang Bank Sinarmas terdekat. Aktivasi wajib dilakukan karena SimobiPlus adalah aplikasi perbankan, atau bukan aplikasi pembayaran biasa.

Proses aktivasi juga untuk membuat ID dan PIN yang nantinya digunakan untuk login pada aplikasi. Setelah proses aktivasi selesai, silahkan Anda gunakan ID dan PIN untuk login. Nah, setelah berhasil login, Anda bisa langsung memproses pembayaran.

Pembayaran dilakukan melalui cara yang mudah. Pertama-tama, silahkan Anda cari menu pembayaran Air, kemudian pilih PDAM. Silahkan masukkan nomor customer PDAM Anda, kemudian akan muncul informasi tagihan pembayaran.

Silahkan Anda cocokkan informasi tagihan Anda. Setelah cocok atau sesuai, silahkan Anda selesaikan proses transaksi dengan menekan tombol “Berikutnya”. Setelah itu, proses pembayaran akan dilanjutkan dengan memotong saldo yang ada pada tabungan.

2.  Pembayara Via ATM

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, mesin ATM saat ini sudah dilengkapi dengan fitur-fitur pembayaran yang canggih. Salah satunya yaitu fitur pembayaran BPJS yang sudah bisa diproses juga melalui ATM Bank Sinarmas yang ada di berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Silahkan Anda kunjungi ATM Bank Sinarmas terdekat. Jangan lupa membayar kartu ATM-nya juga, ya. Setelah itu, silahkan Anda masukkan kartu ATM pada mesin ATM Bank Sinarmas. Masukkan PIN, dan setelah berhasil, silahkan Anda pilih menu pembayaran yang tersedia.

Pilih menu pembayaran PDAM pada ATM. Setelah itu, silahkan Anda masukkan nomor customer PDAM Anda. Kemudian, tekan “Selanjutnya”. Maka akan tampil informasi tagihan pembayaran PDAM Anda di bulan ini. Silahkan Anda cocokkan terlebih dahulu tagihan dan juga nama customer-nya.

Jika sudah sesuai, silahkan Anda selesaikan proses pembayaran dengan pemotongan saldo. Setelah itu, proses pembayaran pun selesai dilakukan.

3.  Pembayaran Via Teller Bank Sinarmas

Selanjutnya Anda juga bisa membayar tagihan PDAM melalui Bank Sinarmas. Cara ini juga tergolong sangat mudah sekali. Cocok sekali untuk Anda yang beralamat di dekat kantor cabang Bank Sinarmas.

Silahkan Anda kunjungi kantor cabang terdekat untuk melakukan pembayaran. Setelah itu, langsung saja datangi teller-nya. Silahkan Anda utarakan maksud dan tujuan untuk membayar PDAM.

Silahkan berikan nomor customer PDAM Anda kepada teller yang bertugas. Setelah itu, teller akan menginput nomor Anda, kemudian akan memberi tahu tagihan PDAM yang harus dibayarkan. Silahkan sesuaikan jumlah tagihannya. Jika sudah sesuai, bayarkan langsung uangnya melalui teller, dan pembayaran pun selesai.

Itulah cara-cara melakukan bayar tagihan PDAM online dan offline di Bank Sinarmas. Bagaimana, mudah bukan? Dengan hadirnya channel-channel pembayaran tersebut, kini Anda semakin mudah saat melakukan pembayaran. Cocok untuk Anda yang tidak ingin ribet saat melakukannya.