Related image

Oli sintetik dari Top 1 memiliki banyak kelebihan. Sebut saja lebih stabil di berbagai temperatur bahkan yang ekstrem sekalipun. Selain itu juga mampu melindungi mesin dari gesekan dan kerak yang ditimbulkan oleh penguapan. Oli sintetis ini juga membuat mesin kendaraan tidak cepat panas, sehingga bisa mengirit bahan bakar.

Pada dasarnya oli sintetik dari brand satu ini tidak mudah dipalsukan, sehingga sangat aman untuk digunakan pada kendaraan kesayangan Anda. Selain formula dan teknologi yang dipakai untuk membuat pelumas tergolong modern. Oli ini juga memiliki beberapa perlindungan yang bisa dilihat secara kasat mata untuk membedakannya dengan yang palsu.

Simak penjelasannya di bawah ini!

1. Tutup Pada Kemasan Oli

Pada bagian kemasan, pelumas yang terkenal ini mempunya bentuk serta tata letak yang khusus. Bahkan keunikan ini juga bisa Anda lihat pada warnanya. Pada tutup bagian atas kemasan oli ini berwarna gold. Sementara pada bagian bawahnya sendiri, berwarna silver.

2. Tinggi Pada Kemasan

Pada pelumas yang dipalsukan, biasanya menggunakan kaleng bekas oli yang asli. Namun, dikarenakan telah dipergunakan sebelumnya, kemasan pelumas akan terlihat lebih pendek jika dibandingkan dengan yang asli.

3. Aroma Pelumas

Jika Anda adalah pemilik bengkel, biasanya telah mengetahui aroma khusus yang dimiliki pelumas satu ini. Karena oli sintetis biasanya tidak menggunakan bahan baku minyak bumi, maka aroma minyak tidak akan tercium.

4. Kode Resmi

Brand ini juga memiliki kode resmi yang dapat dilihat langsung. Barcode sebagai penanda asli akan terletak pada sisi atas, tengah, dan bagian bawah pada kemasan. Untuk memudahkan mendapatkan produk pelumas yang asli, ada baiknya jika Anda membeli pelumas di distributor resmi yang ada di kota Anda.

Pastikan untuk menggunakan oli sintetik dari brand Top 1 untuk kendaraan kesayangan Anda. Jangan coba-coba untuk memilih oli yang tidak jelas kandungan dan komposisinya. Karena alih-alih motor menjadi mulus, justru malah dapat merusak mesin. Belilah selalu produk pelumas yang asli, dan lakukan cek dan ricek terhadap kemasan oli yang diterima.