Desain minimalis saat ini begitu digemari oleh banyak kalangan. Terlebih, luas ruangan yang dimiliki oleh setiap orang saat ini begitu terbatas. Dengan keterbatasan inilah, konsep hunian dengan dekorasi minimalis seakan menjadi penyelamat. Selain mampu menghemat ruangan dan waktu, konsep ini tetap membuat ruangan Anda tampak modern dan tetap nyaman untuk ditinggali. Perabot yang digunakan pun, disesuaikan sesuai fungsinya tanpa harus meninggalkan nilai estetika di dalamnya. Termasuk peletakan sofa yang cenderung memakan sebuah ruangan di dalam sebuah hunian.

Menentukan sofa untuk diletakan pada sebuah ruangan yang memiliki keterbatasan, tentu bukan perkara yang mudah. Apalagi jika ingin mencocokannya dengan desain interior yang telah kita rencanakan. Space yang tidak memadai, akan membuat Anda memutar otak menentukan sofa yang tepat untuk dihadirkan pada ruang tamu, dimana Anda akan pertama kali berinteraksi dengan tamu yang datang. Karena itulah sofa minimalis hadir, sebagai pelengkap dari desain interior minimalis yang telah banyak diterapkan.

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat memilih sofa minimalis untuk desain interior minimalis yang Anda miliki, yaitu:

1. Ukuran yang kecil

Sudah banyak sofa yang diproduksi dengan ukuran yang minimalis dan juga lebih kecil menyesuaikan desain interior yang banyak diminati saat ini. Anda wajib mempertimbangkan sofa yang memiliki ukuran mini yang bisa ditempatkan pada ruangan terbatas.

2. Style yang unik

Walaupun desain minimalis lebih mementingkan fungsi dari suatu barang, bukan berarti Anda mengindahkan keunikan desain dari sofa tersebut. Pilihlah model sofa yang unik dan menyesuaikan kepribadian Anda, serta mengikuti interior yang dibangun untuk ruang tamu Anda. Jangan lupa untuk selalu memikirkan kenyamanan yang terjadi saat interaksi di ruangan tersebut.

3. Corak yang minimalis

Jangan memilih corak sofa yang memiliki banyak gambar atau desain yang meriah. Karena hal ini malah dapat memancarkan ruangan yang tampak sempit. Cukup pilih model yang simple ataupun polos, namun tetap tampak elegan.

4. Warna yang terang

Salah satu yang menarik saat mendesain interior ruangan adalah permainan warna. Pilihlah sofa yang terang sehingga memberikan ilusi ruangan yang Anda miliki tampak luas.

Demikian 4 hal yang perlu Anda perhatikan saat memilih sofa untuk ruang minimalis Anda. Selalu percayakan perabot rumah tangga Anda pada IKEA, karena apapun yang Anda butuhkan, bisa didapatkan disini. Termasuk berbagai model sofa minimalis produksi terbaru. Semoga bermanfaat!