Cemilan tradisional Indonesia yang sekarang ini terus dilestarikan dan dibuat semenarik mungkin untuk memikat para penikmat kuliner untuk semakin cinta terhadap jajanan khas tradisional Indonesia. Terlebih dengan menggunakan produk dari gulaku sebagai bahan pemanisnya.

Indonesia memang tidak akan habisnya dengan aneka kuliner tradisional yang sangat banyak jumlahnya, bahkan sekarang ini, kuliner tradisional tersebut sudah dikemas lebih modern serta dipadukan dengan berbagai varian rasa yang tidak kalah dengan makanan modern. Ada banyak cemilan tradisional Indonesia yang sekarang ini terus dilestarikan dan dibuat semenarik mungkin untuk memikat para penikmat kuliner untuk semakin cinta terhadap jajanan khas tradisional Indonesia.

cemilan tradisional indonesia
cemilan tradisional indonesia

Dengan semakin maraknya jajanan modern yang berasal dari luar negeri, tentunya merusak generasi bangsa untuk mencintai budayanya sendiri. Karena itulah tampilan serta berbagai kreativitas disuguhkan dalam melestarikan jajanan tradisional, demi menyaingi produk luar negeri yang semakin menjadi.

Salah satu cemilan tradisional Indonesia yang kini dilestarikan serta dipasarkan ke berbagai daerah serta banyak diminati para pecinta kuliner yaitu wingko babat. Kue tradisional khas dari kota semarang ini merupakan jajanan tradisional yang memiliki citarasa yang sangat unggul.

Wingko babat adalah salah satu jajanan tradisional yang saat ini banyak sekali peminatnya, bahkan pemasarannya pun kini sudah merambah ke luar kota terutama kota-kota yang memiliki destinasi wisata yang baik seperti Yogyakarta, Solo, Surabaya, juga beberapa daerah di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Kesuksesan wingko babat dalam merambah pasar dan mampu menyaingi jajanan dari luar negeri karena rasanya yang enak dan khas, terutama rasa kelapa, ketan, dan rasa manis dari keaslian gula tebu dari Gulaku.

Rasa manis dari kue tradisional harus tetap dijaga keasliannya dengan menggunakan bahan yang alami. Gulaku yang merupakan perusahaan produsen gula tebu terbaik, kini menghadirkan berbagai varian kemasan dengan aneka pilihan jenis gula sesuai dengan kebutuhan.

Dan gula untuk membuat wingko babat adalah gula tebu asli dari Gulaku, karena keasliannya membuat aroma serta rasa dari wingko babat tetap unggul. Nah jika anda ingin membuat wingko babat sendiri di rumah, maka pastikan bahan yang digunakan terbuat dari bahan alami terutama gula pasir yang digunakan. Penggunaan gula dari Gulaku sangatlah dipercaya, dan sangat cocok untuk anda jadikan bahan pembuatan kue atau jajan tradisional.