perkembangan fisik anak
Kesehatan

Nutrisi Untuk Pertumbuhan dan Perkembangan Fisik Anak

Asupan nutrisi yang dikonsumsi Si Kecil setiap hari berpengaruh pada pertumbuhan dan perkembangan fisiknya. Oleh sebab itu, Anda harus selalu menyediakan makanan bernutrisi serta bergizi bagi mereka. Jika Si Kecil mendapatkan nutrisi yang tepat, maka perkembangan fisik berjalan optimal. Jadi mereka bisa bereksplorasi dan berinteraksi dengan baik. Ada beberapa nutrisi yang harus dipenuhi setiap hari untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan fisik anak, berikut di antaranya :

Protein

Protein dikenal sebagai nutrisi yang memiliki banyak sekali manfaat. Tidak heran jika manusia membutuhkan protein dalam jumlah yang besar. Manfaat utamanya yaitu menghasilkan hormon, membentuk sel, serta membentuk jaringan. Selain itu, protein juga bisa mendukung perkembangan fisik karena memperkuat tulang dan otot.

Serat

Nutrisi yang biasanya terkandung dalam buah-buahan dan kacang-kacangan ini bermanfaat untuk pencernaan. Asupan serat yang cukup bisa membuat pencernaan Si Kecil lebih sehat. Selain itu, serat juga bisa membuat anak kenyang lebih lama jadi berat badannya akan tetap ideal.

Zat Besi

Nutrisi yang baik untuk pertumbuhan dan perkembangan fisik anak selanjutnya adalah zat besi. Bukan hanya mencegah anemia saja, zat besi juga baik untuk pertumbuhan fisik. Fungsi utamanya yaitu untuk membantu sel darah merah mengangkut oksigen ke berbagai organ tubuh, salah satunya otak.

perkembangan fisik anak

Kalsium

Kalsium menjadi mineral yang sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan. Jika membicarakan nutrisi untuk pertumbuhan dan perkembangan fisik, maka Anda tidak boleh melewatkan mineral satu ini. Manfaatnya untuk perkembangan fisik adalah untuk memaksimalkan tinggi badan. Kalsium juga berguna untuk memperkuat otot dan tulang.

Itulah beberapa nutrisi yang bisa membantu mengoptimalkan pertumbuhan dan perkembangan fisik anak. Selain melalui makanan, nutrisi di atas juga bisa dilengkapi dengan susu pertumbuhan yang tepat.

Nestle Dancow Nutritods adalah susu pertumbuhan yang mengandung protein, serat, zat besi, dan kalsium. Bukan hanya itu saja, susu untuk anak 1 tahun ke atas ini juga mengandung minyak ikan, omega 3, dan omega 6 yang baik untuk perkembangan otak. Lebih lengkap dan jelas mengenai susu Nestle Dancow Nutritods bisa Anda lihat di www.dancow.co.id

Comments Off on Nutrisi Untuk Pertumbuhan dan Perkembangan Fisik Anak