Nutrisi merupakan asupan penting untuk tubuh si kecil. Anak-anak membutuhkan zat gizi setiap hari untuk membentuk energi. Setelah nutrisi pertumbuhan anak tercukupi, mereka akan bebas beraktivitas. Di lain sisi, nutrisi yang diserap oleh tubuh si kecil, memiliki fungsi yang berbeda-beda. Itulah kenapa, setiap orangtua wajib memperhatikannya.

Manfaat Nutrisi Untuk Pertumbuhan si Kecil

nutrisi pertumbuhan anak
nutrisi pertumbuhan anak

Menurut Sarah Devis, ahli nutrisi dari San Diego State University, ada banyak manfaat nutrisi yang telah kami rangkum sebagai berikut:

1.      Menjaga Kesehatan  Anak

Anak-anak yang rutin mengonsumsi sayur dan buah berpotensi untuk memiliki bentuk tubuh ideal. Sayuran dan buah memiliki kandungan yang membantu penyerapan nutrisi. 

2.      Bagus untuk Pertumbuhan Otot dan Tulang

Nutrisi dibutuhkan si kecil untuk mendorong pertumbuhan tulang dan otot. Seperti yang kita ketahui, tulang dan otot adalah bagian tubuh yang paling aktif mengalami pertumbuhan. 

3.      Meningkatkan Konsentrasi si Kecil

Nutrisi yang terpenuhi juga bagus untuk meningkatkan konsentrasi mereka. Terlebih jika penyerapan nutrisinya optimal, maka nutrisi akan langsung disalurkan ke otak. Alhasil, kebutuhan energi dalam otak si kecil akan terpenuhi.

Jenis-Jenis Nutrisi yang Bagus Untuk Pertumbuhan

Ada cukup banyak jenis nutrisi yang bisa Anda berikan kepada si kecil. Berikut kami paparkan jenis nutrisi apa saja yang harus Anda penuhi untuk mereka:

  1. Karbohidrat: Bisa didapatkan dari biskuit, sereal, spageti, kentang, roti, nasi, dan spageti.
  2. Zat besi: Bisa didapatkan dari kerang, unggas, daging merah, kacang polong, biji-bijian, dan sereal.
  3. Vitamin D: Bisa didapatkan dari susu sapi, kuning telur, ikan tuna, dan susu kedelai.
  4. Vitamin C: Bisa didapatkan dari tomat, jeruk, stroberi, brokoli, kubis, melon, bayam, dan pepaya.
  5. Kalsium: Bisa didapatkan dari susu, keju, es krim, kuning telur, brokoli, bayam, dan tahu.
  6. Folat: Bisa didapatkan dari buncis, kubis brussel, bayam, kacang-kacangan, kacang hitam, dan asparagus.    
  7. Serat: Bisa didapatkan dari kacang-kacangan, biji-bijian, kacang polong, serat gandum utuh dan buncis.
  8. Vitamin A: Bisa didapatkan dari wortel, labu, aprikot, bayam, brokoli, labu, dan kubis.
  9. Protein: Bisa didapatkan dari daging, telur, ikan, produk olahan susu, unggas dan telur, dan kacang-kacangan.

Tips Memenuhi Kebutuhan Nutrisi si Kecil

Nutrisi penting untuk mendukung anak-anak tumbuh aktif. Optimalkan dengan Wyeth Susu S-26 Procal Gold. Susu tersebut terdiri dari dua varian rasa, yaitu madu dan vanilla. Silahkan pilih varian rasa yang disukai oleh si kecil.

Tumbuh kembang anak berbeda di setiap fase pertumbuhan. Untuk memastikan si Kecil tumbuh dengan optimal, diperlukan nutrisi dan stimulasi yang tepat. Stimulasi sebaiknya diberikan sesuai dengan usia dan rutin, sedangkan nutrisi bisa diberikan dalam bentuk makanan bergizi dan dilengkapi dengan susu pertumbuhan untuk anak usia di atas 1 tahun.

Wyeth Nutrition hadir dengan produk varian susu S-26 GOLD, yaitu S-26 Procal GOLD ( Susu Pertumbuhan untuk anak 1 -3 tahun) dan S-26 Promise GOLD (susu bubuk untuk anak 3 tahun ke atas) untuk mendukung kebutuhan nutrisi si Kecil. S-26 Procal GOLD dan S-26 Promise GOLD dengan formula MULTIEXCEL™ αLipids System® membantu Mam mendukung potensi si Kecil dan kemampuan belajarnya yang progresif agar Dari Belajar Jadi Hebat.