desain kamar mandi modern
Furniture

Desain Kamar Mandi Modern

Kamar mandi merupakan salah satu bagian penting didalam sebuah rumah. Meskipun terkadang kecil, namun memiliki kepentingan yang sangat besar didalam rumah. Tentunya keberadaan kamar mandi menjadi kewajiban dalam sebuah rumah dengan konsep apapun. Biasanya kamar mandi diletakkan dibagian belakang rumah maupun di bagian tengah rumah. Namun seiring dengan perkembangan jaman yang ada saat ini banyak rumah yang mendesain kamar mandi yang berada di dalam kamar tidur. Kamar mandi jenis ini biasanya lebih bersifat privasi. Salah satu desain kamar mandi modern adalah berada di dalam kamar tidur.

Dengan adanya desain kamar mandi modern didalam kamar tidur ini, tentunya memerlukan perawatan dan juga pembersihan secara teratur agar nyaman digunakan. Beberapa keunggulan dari inspirasi desain kamar mandi di dalam kamar tidur adalah Anda dapat mengontrol kebersihannya secara rutin dan jelas berbeda dengan kamar mandi yang digunakan bersama.

Mari kita simak beberapa macam tips khusus dalam mendesain kamar mandi di dalam kamar tidur Anda:

  • Perhatikan Luas Kamar

Image result for Desain Kamar Mandi Modern dan Elegan

Luas kamar tidur Anda menjadi hal yang paling utama dalam membuat desain kamar mandi di dalam kamar tidur. Memperhatikan luas kamar akan sangat berpengaruh agar tidak membuat kesan kamar Anda yang menjadi lebih sempit dan tidak beraturan. Sebenarnya tidak ada patokan untuk seberapa luas kamar mandi yang dibutuhkan. Namun rata-rata untuk membuat kamar mandi yang sederhana saja biasanya dibutuhkan luas area sekitar 12 meter persegi.

Biasanya penempatan kamar mandi dalam kamar tidur berada di sudut ruangan. Jika kamar tidur Anda memiliki ukuran yang cukup luas, Anda dapat menambahkan berbagai komponen yang lengkap dalam kamar mandi Anda seperti bath ub, wastafel, toilet dan masih banyak lainnya. Namun bila ternyata kamar tidur Anda hanya bisa untuk di desain kamar mandi yang tidak terlalu luas. Anda dapat menggunakan konsep desain kamar mandi di dalam kamar tidur minimalis yang hanya membutuhkan perlengkapan mandi umum seperti shower dan toilet.

  • Desain kamar mandi dalam

Image result for Desain Kamar Mandi Modern dan Elegan

Tentunya Anda juga harus menyesuaikan desain kamar mandi modern dalam Anda dengan kamar tidur yang Anda miliki. Anda dapat mengikuti dari warna yang ada didalamnya kamar tidur, misalnya saja bila kamar tidur Anda bernuansa putih maka Anda dapat menggunakan corak warna putih untuk kamar mandi dalam Anda. Selain itu, desain kamar mandi Anda harus sesuai dengan kamar tidur Anda. Bila Anda mengusung konsep minimalis modern pada kamar tidur, maka sebisa mungkin kamar mandi dalam Anda mengusung tema yang sama.

Comments Off on Desain Kamar Mandi Modern