Tumbuh kembang anak
Kesehatan

Tips Kreasi Makanan Bergizi Bersama Nestle

Tumbuh kembang anak memang tidak terlepas dari berbagai masalah, termasuk masalah yang sering para orang tua hadapi yaitu sulitnya nafsu makan pada anak. Padahal asupan pada gizi makanan pada anak sangat diperlukan agar bertumbuh dengan optimal. Anak yang susah untuk makan sayur terkadang menjadi kekhawatiran bagi para Bunda di rumah, seringkali anak tidak mau makan sayuran karena berbagai alasan, sayuran sangat baik dikonsumsi oleh setiap orang, apalagi anak-anak yang dalam masa pertumbuhan harus selalu diberikan nutrisi yang cukup dari sayuran.

Tumbuh kembang anak Jika Bunda pandai mengkreasikan berbagai macam jenis makanan untuk si kecil agar mau makan sayur, maka ada beberapa cara yang mesti dilakukan Bunda supaya anak mau lagi makan sayur, yaitu dengan membuatkan kreasi unik dari sayuran. Anak-anak cenderung suka dengan berbagai kreasi makanan yang menurut mereka lucu, warna-warni, unik dan menghibur, salah satunya dengan membuat karakter kartun kesukaan anak dari makanan. Bunda, ada beberapa cara membujuk anak agar mau makan sayur, diantaranya, Buatkan kreasi unik dari makanan, terutama berbahan dasar sayuran. Anak biasanya tidak mau makan sayur karena rasanya yang sedikit tawar atau bosan, berbeda dengan daging atau makanan yang lainnya.

Tumbuh kembang anak

Bunda harus lebih kreatif dalam mengkombinasikan makanan dari sayuran, salah satunya dengan membuat karakter lucu favorit anak dari sayuran. Buatlah sayuran yang telah direbus dan dipotong-potong, kemudian dibentuk karakter wajah kartun dan sebagainya. Kreasikan sayuran menjadi sebuah makanan yang berbeda, seperti membuat nugget sayuran, membuat snack dari sayuran, jus sayuran dan lainnya. sehingga anak tidak merasa bosan dengan sayuran yang di tumis atau dibuat sop, kreasi makanan terutama sayuran sangat baik untuk metabolisme dan pencernaan, agar tumbuh kembang anak lebih optimal.

Sayuran bisa dikombinasikan dengan dengan makanan lainnya, seperti bubur atau nasi goreng. Olah sayuran tersebut dengan rasa berbeda agar rasa sayuran itu tidak lagi terasa tawar. Membuat menu harian berbeda dari sayuran, misalnya hari ini brokoli, besoknya lagi kangkung, lusa wortel dan seterusnya. Bujuk anak agar mau memakan sayuran dengan mengajaknya sambil bermain di luar atau membuatkan game unik sambil makan sayuran. Anda bisa membeli produk nestle yang bisa anda kreasikan dengan berbagai sayur dan buah rasanya yang lezat dapat menambah nafsu makan si kecil.

Itulah beberapa tips agar anak mau makan sayuran dengan melakukan berbagai cara, sayuran memang sangat dianjurkan dikonsumsi terutama anak-anak dalam masa pertumbuhannya, agar tumbuh kembang anak tercapai sempurna, anda bisa membuat kreasi unik dari sayuran agar anak tertarik untuk memakannya.