Salah satu benda elektronik yang menjadi favorit bagi semua orang mulai anak – anak hingga dewasa adalah Televisi. Tayangan TV ada yang mengandung nilai edukasi anak ada juga yang tidak.

Siapa yang tak kenal dengan benda persegi yang kini makin canggih dengan berbagai macam pembaharuannya itu. Televisi yang setiap jamnya memiliki tayangan beragam mulai dari tayangan yang dapat mengocok perut hinga tertawa, menangis, atau tayangan yang membuat kita serius.edukasi anakAnak – anak juga adalah salah satu bagian dari penonton TV terbanyak, karena anak lebih sering menghabiskan waktu di rumah dibanding orang dewasa yang sebagai besar waktunya digunakan untuk bekerja atau beraktifitas di luar rumah.

Mengingat tidak semua tayangan TV cocok untuk anak – anak, maka kita perlu pengawasan dan pembatasan bagi anak dalam memilih siaran atau tayangan TV yang layak bagi anak. Berikut ini adalah tips memilih tayangan TV yang mengandung nilai edukasi anak yang baik.

  1. Tayangan TV biasanya memiliki keterangan seperti SU (semua umur), Anak, BO (bimbingan orang tua) hingga tayangan khusus dewasa. Untuk anak, sebaiknya pilih tayangan yang memiliki kategori anak atau semua umur (itupun harus dalam pengawasan orang tua)
  2. Mungkin kita berpikir jika semua tayangan kartun itu untuk anak – anak. Nyatanya, tidak semua film kartun cocok untuk anak – anak. Karena itu, kita wajib pilah pilih tayangan kartun untuk anak.
  3. Tayangan yang bertema petualangan anak sangat baik untuk menanamkan nilai edukasi pada anak. jangan lupa untuk selalu mendampingi anak saat menonton.
  4. Saat anak tak sengaja melihat tayangan drama serial anak yang di dalamnya ada adegan yang kurang baik, seperti adegan anak yang nakal pada orang dewasa, misalnya kita perlu memberikan penjelasan pada anak jika sikap tersebut adalah sikap yang tidak baik.

Anak yang cerdas adalah anak yang selalu ingin tahu. Karena itu, kita tidak boleh mengabaikan setiap pertanyaan anak. Tayangan TV yang tidak tepat akan berpengaruh pada perilakunya.

Sehingga jangan biarkan anak bebas memilih tayangan apa saja. Pilihkan tayangan TV yang memiliki nila edukasi anak yang baik. Dukung tumbuh kembang anak dengan asupan makanan yang terbaik serta selalu berikan susu Dancow setiap hari.

Dancow dilengkapi dengan adanya bakteri baik Lactobacillus Rhamnosus hingga excelnutri+ yang baik untuk tumbuh kembang si kecil.