Tanda dan Gejala Hipertensi Pada Orang Tua – Tanda dan gejala hipertensi tiap orang berbeda, beberapa mungkin tak terlalu menyadari bahwa dirinya tengah mengalami tekanan darah tinggi karena memang skalanya masih kecil. Namun juga ada yang mengalami sakit cukup serius dikarenakan tensi darahnya cukup berlebihan. Dalam banyak kasus beberapa penderita hipertensi bahkan mengalami stroke karena tingkatannya sudah sangat mengkhawatirkan.

Tanda dan Gejala Hipertensi Pada Orang Tua

 

Bagi kamu yang tak mau masalah serupa terjadi sebaiknya kenali dulu tanda dan gejala penyakit hipertensi ini. Untuk para remaja hingga dewasa mungkin tak terlalu merasakan gejala dari penyakit ini, apalagi usia-usia tersebut tensi darahnya bisa dibilang cukup normal, beberapa mungkin hanya akan mengalami sebaliknya yaitu tekanan darah rendah. Nah bagi beberapa orang yang sudah lanjut usia berikut ini beberapa gejala darah tinggi yang patut untuk diwaspadai, yaitu:

Baca juga : METODE PERAWATAN PENYAKIT TULANG BELAKANG

 

  1. Sering mengalami sakit kepala, tensi darah yang kian melonjak membuat sakit kepala terkadang muncul namun juga bisa hilang tiba-tiba bahkan tanpa diobati, hal ini tentunya memberikan rasa kurang nyaman karena aktifitas akan mudah terganggu.
  2. Mimisan, jika untuk usia-usia remaja hingga dewasa mimisan ini sifatnya adalah kondisional, dalam artian beberapa penderita hipertensi akan merasakan gejalanya namun ada yang tidak, tetapi bagi para lansia pasti akan mengalaminya, mimisan ini datang tiba-tiba dan disertai dengan rasa pusing yang hebat.
  3. Sering mengalami kesemutan hingga mati rasa, bagi yang sudah mulai merasakan hal ini sebaiknya patut untuk waspada menandakan bahwa ada kemungkinan kamu terserang stroke, meskipun pada sebagian tubuh saja, mati rasa tersebut sering kali ditandai dengan menurunnya kemampuan berbicara.
  4. Gangguan pada penglihatan khususnya adalah rabun, mata menjadi sering berkunang-kunang dan pandangan kurang jelas.
  5. Sakit kepala terkadang disertai dengan mual hingga muntah, ini menunjukkan tensi darah kamu sudah sangat tinggi.
  6. Sering merasa lelah dan mudah sekali mengantuk.

 

Setidaknya ada 6 tanda dan gejala hipertensi yang umumnya dialami oleh orang-orang lanjut usia. Agar tak berdampak fatal sebaiknya sering-seringlah check up ke dokter.